PON 2024

NEWS

Tim Sumut Latihan Keras Rebut Emas Terakhir Kriket

Kamis, 12 September 2024 | 16:16 WIB

FOTO BY DONI PHILI

PON XXI - LUBUKPAKAM - Tim putra putri Sumatera Utara berlatih keras guna mencapai final dan meraih emas terakhir cabang olahraga kriket PON XXI Aceh - Sumut pada nomor Last Man Stands.

"Jumat kami bertanding di semifinal, untuk itu kami latihan lebih keras lagi agar bisa menang," sebut Solahuddin di lokasi latihan venue kriket Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024).

Pemain berposisi betsman ini mengatakan, latihan yang mereka jalani hari ini adalah teknik memukul dan melempar bola, serta run.

Pada nomor Kriket Super Sixes, tim putra putri Sumut berhasil mengawinkan medali emas. Namun pada nomor pertandingan Twenty 20, tim Sumut kandas di babak penyisihan.

Sedangkan di babak Twenty 10, tim putri Sumut hanya berhasil mendapatkan medali perunggu. Namun di nomor Super Eight, Sumut kembali tersingkir.

"Dari beberapa pertandingan kemarin kita akan melakukan evaluasi apa-apa saja yang harus diperbaiki. Kita akan meningkatkan latihan dan termasuk menyusun strategi untuk pertandingan semifinal nantinya," ungkap Coach Dedek Dharmawan Tanjung.

Tim kriket putra putri Sumut akan bertanding di semifinal pada nomor Last Man Stands pada Jumat, 13 September 2024. Sumut otomatis ke semifinal karena dari hasil drawing tidak ada lawan alias bye.

Jika kedua putra putri Sumut ini berhasil menembus final, maka Sumut akan berpeluang kembali mengawinkan medali emas mengikuti kontingen Bali yang sudah dua kali mengawinkan medali emas dari cabang olahraga kriket. (PB PON XXI Sumut/Doni)

Teks photo : Betsmen (pemukul) tim kriket Sumut melakukan latihan betting (memukul) bola di venue kriket Lapangam Cerdas Lubuk Pakam. (PB PON XXI Sumut/Doni)