PON 2024

NEWS

Hari Kedua Squash PON XXI, Kans Sumut Incar Emas hingga Final Tunggal Putra Jakarta Vs Jabar

Kamis, 12 September 2024 | 16:09 WIB

Atlet Squash Aceh Nugraha Pratama (kanan) bertanding dengan atlet Squash Jawa Timur Rifan Ramadhan pada Squash Beregu Campuran PON XXI Aceh - Sumut di Squash Arena, Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024). Tim beregu campuran Aceh berhasil mengalahkan mengalahkan tim Squash Beregu campuran Jawa Timur dengan skor 2-1. PB PON XXI SUMUT/Ariandi

PON XXI - DELISERDANG – Sebanyak 14 pertandingan berlangsung pada hari kedua cabang olahraga Squash dalam arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung di Squash Arena Disporasu Jalan PBSI Kenangan Baru, Pancing, Kamis (12/9/2024) hari ini. 

 

Dari 14 laga tersebut, dua belas diantaranya merupakan bagian nomor beregu campuran yang mempertandingkan antara Aceh versus Jatim, Jambi melawan NTB, Sumut tantang Jatim, dan Aceh menghadapi Jambi. 

Dari laga ini menjadi penentu tuan rumah Sumut apakah mampu merebut medali emas atau tidak. Sebab dua kemenangan yang sudah diraih Sumut sebelumnya atas NTB dan Jambi akan tidak berarti bila kandas di tangan Jatim. Terlebih lagi di laga akhir nanti Sumut bakal berhadapan melawan favorit juara, Aceh. 

“Peluangnya masih ada, kans kita merebut medali emas masih on the track. Dan target kita juga emas apalagi kita sebagai tuan rumah,” kata pelatih Sumut, Rusli. 

Melihat peta kekuatan dari hasil pertandingan pertama, Rabu (11/9/2024) kemarin, sejatinya nomor beregu campuran ini hanya menyisakan tiga provinsi saja yang cukup berpeluang merebut medali emas yakni Sumut, Aceh, dan Jatim. 

“Alhamdulillah peluang kita untuk merebut emas masih terbuka lebar apalagi pada pertandingan pertama kita berhasil merebut kemenangan,” kata pelatih Aceh, Aditya. 

Sementara dua pertandingan lainnya dan menjadi laga penutup di hari ini adalah pertandingan final di nomor tunggal putra dan putri. Khusus di nomor tunggal putra, babak final akan mempertemukan DKI Jakarta versus Jawa Barat. 

DKI Jakarta yang meloloskan dua wakilnya ke partai semifinal harus mengubur mimpinya menjadikan all DKI Jakarta final usai salah satu atletnya keok di tangan wakil Jawa Barat (Jabar). 

Di final nanti, wakil DKI Jakarta Fathan Azzikri akan berhadapan dengan Agung Wilant asal Jabar yang sebelumnya sukses menyingkirkan wakil DKI Jakarta, Dheny Calvin. (PB PON XXI SUMUT / ZULFADLI SIREGAR)