PON 2024

NEWS

Jelang Pertandingan Melawan Tim Voli Putri Sumut, Pelatih DKI Jakarta: Kita Buta Loh!

Kamis, 12 September 2024 | 16:00 WIB

Foto By (PB PON XXI SUMUT/Arafat)

PON XXI - DELISERDANG - Kepala Pelatih Tim Voli Indoor Putri DKI Jakarta, Eko Waluyo, memberikan komentar terkait performa timnya menjelang pertandingan melawan tim voli putri Sumatera Utara. 

Dalam wawancara pasca-pertandingan melawan Sulawesi Tengah dengan skor 3-0, Eko Waluyo menyampaikan evaluasi mengenai penampilan timnya serta tantangan yang akan dihadapi di pertandingan mendatang.

“Secara keseluruhan, penampilan tim kami masih belum maksimal. Kami mengalami beberapa kendala, terutama dalam hal komunikasi di lapangan. Meskipun ada kemajuan dari pertandingan sebelumnya, komunikasi antar pemain masih perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan performa,” ujar Eko Waluyo di gedung voli indoor, Kawasan Sport Center Sumut, Deli Serdang, Kamis (12/9/2024)

Eko juga menyoroti beberapa area yang perlu diperbaiki, seperti servis dan receive. 

“Dalam hal servis, kami masih kurang dalam hal kekuatan untuk memberikan tekanan maksimal kepada lawan. Begitu juga dengan receive, kami belum bisa memanfaatkan kesempatan untuk menyerang secara efektif. Ini adalah area yang harus kami perbaiki sebelum pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Menghadapi lawan berikutnya, Sumatera Utara, Eko Waluyo menyadari bahwa timnya menghadapi tantangan yang signifikan. 

“Kita buta loh! buta sama sekali, karena jarak antara lapangan pertandingan dan penginapan cukup jauh, sehingga kami kesulitan untuk menonton. Kita ngeraba-ngeraba aja sih,” jelas Eko.

Mengenai harapan untuk turnamen ini, Eko Waluyo berharap dapat meraih gelar juara. 

"Kalau juara, semua tim pasti mau juara. Tapi tetap kita berusaha. Semua ingin juara, juara, juara, kita juga begitu," tutupnya. (PB PON XXI SUMUT/Arafat)