PON 2024

NEWS

Tim Futsal Sumut VS NTT, Suporter Sumut Padati Tribun

Jumat, 30 Agustus 2024 | 17:42 WIB

Pendukung tim Sumatera Utara menyanyikan yel-yel pada penyisihan cabang olahraga futsal putra di ajang PON XXI Sumut-Aceh di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumut, Kamis (29/8). PB PON XXI SUMUT-ACEH/Mirza Baihaqie

PON XXI - DELISERDANG – Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) mendoakan tim futsal Sumut menang dalam pertandingan babak penyisihan Grup A melawan Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (30/8/2024).

Pertandingan babak penyisihan cabang olahraga (Cabor) futsal di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut ini dibanjiri penonton.

Seluruh tribun venue futsal yang selama ini terbilang lengang berisi penuh. Antusias masyarakat Medan sekitarnya cukup tinggi dalam mendukung kontingen Sumut berlaga melawan NTT.

Sorak sorai dan teriakan histeris para supporter Sumut begitu memecah venue yang sangat luas. Mereka memberi semangat yang luar biasa bagi pertandingan perdana Sumut yang dimulai pukul 16.00 Wib.

Ari, (35) yang berdomisili di Jalan Karya Medan sengaja datang untuk memberi dukungan bagi pemain Sumut.

Ia optimis Sumut bisa memenangkan pertandingan melawan NTT. 

“Kita harus optimis, Sumut menang. Kalaupun kalah itu adalah hal yang wajar. Namun, permainan tim Sumut luar biasa mampu mengimbangi tim NTT,” kata Ari yang datang bersama teman-temannya.

Hal yang sama juga disampaikan Ita (58), ibunda dari Aidil Akbar yang merupakan pelatih kiper futsal Tim Sumut. Ia optimis Sumut meraih kemenangan.

“Jauh sebelum pertandingan ini, saya selalu berdoa agar tim Sumut menang dan menang. Harus menang. Tidak ada kepikiran untuk kalah,” ujarnya.

“Kalaupun harus kalah, itu Kuasa Allah, kita sudah berdoa, dan anak-anak juga sudah berlatih dengan gigih,” kata Ita yang datang menonton bersama adik, cucu dan keluarganya.

Warga Pinang Baris ini hanya bisa berdoa dan berharap Tim Sumut bisa meraih kemenangan di cabor Futsal PON XXI 2024. 

Sebagai informasih, Tim Futsal Sumut bertanding dalam Grup A pada babak penyisihan melawan NTT yang sebelumnya juga sudah bertanding.

Pada pertandingan perdana, Kamis (29/8/2024) NTT berhasil menang melawan Jawa Timur (Jatim). NTT berhasil meraih skor 6-4 atas Jatim.

Dalam pertandingan yang berlangsung saat ini, Sumut melawan NTT, skor sementara yakni 1-1. * (PBPONXXI2024! Nita) (Foto: Mirza Baihaqie)