PON 2024

NEWS

Ketum KONI Sumut Optimis Boling Sumut Tambah Medali Emas

Kamis, 12 September 2024 | 15:39 WIB

FOTO BY DEDI RIONO

PON XXI - MEDAN - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, John Ismadi Lubis merasa optimis Tim Boling Sumut akan menambah medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024.

Hal itu dikatakan John Lubis usai menyaksikan laga semifinal dan final nomor ganda putra dan putri cabang olahraga (cabor) Boling PON 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jl. Pancing Medan, Rabu (11/9/2024).

"Alhamdulillah, tadi ganda putri dapat medali emas dan ganda putra perak. Walau gagal dapat emas, Hardy (Rachmadian) dan Oscar tampil maksimal dengan kekalahan 1-2 dari wakil Jawa Timur. Jadi kita KONI Sumut sangat apresiasi perjuangan tim boling Sumut," ujar John Lubis.

Lebih lanjut John Lubis mengatakan, melihat materi pemain dan daya juang yang dimiliki atlet, maka tim boling Sumut berpeluang besar menambah medali emas, mengingat masih ada 7 emas lagi yang akan diperebutkan untuk cabor boling.

"Ya kita optimislah boling tambah medali emas. Atlet kita sudah punya jam terbang yang cukup tinggi, beberapa di antaranya pemain nasional. Jadi peluang menambah medali emas masih sangat terbukalah," katanya.

Terkait target tim boling Sumut menyumbang 5 medali emas PON 2024, John Lubis mengatakan jika target itu sama dengan keinginan yang wajar siapapun mengucapkan dan sampaikan, serta ada upaya untuk mewujudkan.

"Tim Boling Sumut saat ini sedang berjuang memenuhi keinginan (target) itu. Ya kita doakan bersama semoga target yang dipatok bisa tercapai. Apalagi masih ada peluang untuk mengejar target itu," pungkas John.

Seperti diketahui, cabor boling total memperebutkan 11 medali emas. Sejumlah 4 emas telah diperebutkan dengan penyebaran 2 emas diraih Jawa Timur di nomor tunggal putri dan ganda putra, 1 emas disabet Sumut dari nomor ganda putri dan 1 emas didulang Jawa Barat dari nomor tunggal putra.

Tujuh medali emas tersisa akan diperebutkan dari nomor ganda campuran, beregu putra dan putri, all event putra dan putri serta nomor master putra dan putri. (PB PON XXI SUMUT/Dedi Riono)