PON 2024

NEWS

Petinju Sumut Revaldo Perdinano Kalah dari Petinju Sulut

Kamis, 12 September 2024 | 15:24 WIB

Petinju Sarohatua Lumban Tobing berlaga dengan Muhammad Reza Midun asal Maluku Utara kelas 67-71 kg,Pada pertandingan babak penyisihan II Cabang Olahraga (Cabor) Tinju PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung, Rabu (11/9/24) di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar .PB PON/Dhev Fretes Bakkara

PON XXI - Petinju Sumut Revaldo Perdinano Kalah dari Petinju Sulut

PEMATANGSIANTAR - Petinju putra tuan rumah, Revaldo Perdinano Si Tanggang, mengalami kekalahan angka dari petinju asal Sulawesi Utara, Farrand Papendang, pada babak penyisihan tinju kelas 60-63,5 kg. Pertandingan berlangsung pada Selasa, 10 September 2024, di PON XXI Aceh-Sumut yang diadakan di Aula Universitas HKBP Nomensen, Pematangsiantar.

Di kelas yang sama, petinju dari Papua Selatan, Yosias Heluka, juga kalah angka saat menghadapi petinju Yaser Arafad dari Kalimantan Barat. Selain itu, petinju Papua Barat, William Maturan, mengalami kekalahan angka dalam pertarungan melawan petinju Riau, Iman Josua Simorangkir.

Sementara itu, petinju asal Aceh, Halilintar Sejati, harus mengakui keunggulan petinju Jawa Timur, Hartono Arsad, yang memenangkan pertandingan dengan keputusan angka. Pertarungan ini dipimpin oleh wasit Royke Wayne dan didampingi oleh dokter ring.

Cabor tinju di PON XXI Aceh-Sumut diikuti oleh kontingen dari 28 provinsi dengan total 205 atlet, terdiri dari 114 petinju putra dan 91 petinju putri, yang bersaing dalam 20 kelas nomor pertandingan. (PB PON XXI SUMUT/ FAJAR)