PON 2024

NEWS

Catat, Jadwal Pertandingan Futsal PON XXI Aceh–Sumut Jumat, 30 Agustus

Jumat, 30 Agustus 2024 | 04:00 WIB

Atlet futsal Lampung M. Aryono Siraj mencoba menerobos pertahanan tim futsal Kalimantan timur pada laga penyisihan di ajang PON XXI Sumut-Aceh di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumut, Kamis (29/8). Diskominfo Sumut/Mirza Baihaqie

PON XXI - MEDAN - Pertandingan futsal di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di hari kedua, besok, Jumat (30/8/2024) akan berlangsung dengan lima pertandingan. 

Pertandingan akan dimulai pada pukul 09.00 Wib di GOR Futsal Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Pertandingan pertama akan berlangsung antara Papua Pegunungan (PG) dengan Kalimantan Timur (Kaltim). Di mana dalam pertandingan penyisihan Grup B cabang olahraga (cabor) futsal yang sebelumnya telah berlangsung, Kamis (29/8/2024), Tim PG melawan Aceh dengan skor 2-2.

Sementara Tim Kaltim sebelum nya bertanding melawan Lampung dengan skor 2-1. Tim Kaltim juga optimis dapat mengalahkan Papua Pegunungan dipertandingan besok (Jumat-red).

Panca Pauji selaku Coach Tim Kaltim dalam konferensi pers sebelumnya, mengakui permainan Tim PG melawan Aceh cukup bagus.

“Kami telah melihat tim-tim yang berlaga hari ini. Intinya, seluruh tim umumnya telah mempersiapkan timnya dengan baik untuk berlaga di PON ini. Jadi, saya tidak bisa memberikan keterangan untuk pertandingan besok, karena harus menganalisa dulu pertandingannya seperti apa,” jelas Panca.

Untuk pertandingan kedua, Kontingan DKI Jakarta akan bertemu dengan Jawa Timur (Jatim) di pukul 11.00 Wib. Di mana sebelumnya, DKI Jakarta bertanding melawan Sulawesi Barat (Sulbar).

Tim DKI Jakarta berhasil memukul telak Sulbar dengan skor 1-0. Tim DKI Jakarta tidak memberi angka kepada Sulbar meski para pemain Sulbar cukup hebat dalam pertandingan tersebut.

Selanjutnya, pertandingan ketiga akan dimulai pukul 13.00 Wib. Kontingen Lampung akan bertemu dengan Tim Banten.

Tim Lampung yang sebelumnya bertanding melawan Kaltim optimis bisa meraih kemenangan menggantikan kekalahannya atas Kaltim.

Nadias Agrian Firansah selaku kapten tim Lampung mengaku optmis bisa meraih kemenangan dalam pertandingan besok melawan Banten.

Optmis itu juga disambut oleh Devi Mark Moses selaku Pelatih Tim Futsal Lampung. 

Menurut Devi, evaluasi yang dilakukannya pada anak asuhya adalah lebih pada istirahat. Karena Grup B ini paling banyak mainnya, yaitu sekitar lima pertandingan. Sementara Grup A hanya empat pertandingan.

“Kondisi fisik yang lebih difokuskan untuk menghadapi pertandingan besok,” jelasnya.

Untuk pertandingan keempat, Tim NTT akan bertemu dengan Tim Sumatera Utara (Sumut). Pertandingan akan dimulai pada pukul 15.00 Wib.

Dan, untuk pertandingan kelima atau terakhir akan berlangsung pukul 17.00 Win. Pertandingan ini akan mempertemukan Aceh dengan Sulawesi Selatan. * (PBPONXXI2024/nita)