PON 2024

NEWS

Pertandingan Berakhir, Sumut Koleksi 6 Medali dari Cabor Binaraga

Kamis, 12 September 2024 | 14:29 WIB

Atlet binaraga Sumatera Utara Kiki Irawan (kiri) berpose di depan juri saat pertandingan final pada nomor Fitnes kelas Men Sports Physique Over 170 PON XXI Aceh - Sumut cm, di Hotel Four Point, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024). Tim binaraga Sumatera Utara menyumbang dua medali emas pada hari pertama penyelenggaraan cabang olahraga binaraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024. PB PON XXI SUMUT/RISKY CAHYADI

PON XXI - MEDAN – Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Binaraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut yang digelar di Four Points Hotel by Sheraton Medan, berakhir Rabu (11/9/2024). 

Pelaksanaan pertandingan Cabor Binaraga ada 11 Kategori Pertandingan, Sumut berhasil mengoleksi 6 medali, yaitu 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Pada hari pertama, Selasa (10/9), Sumut mendapatkan medali emas pada pertandingan kategori Men’s Sports Physique Up to 170cm oleh oleh Muhammad Stenly Kaunang. Kemudian disusul oleh Kiki Irawan yang turun di kategori Men’s Sports Physique Over To 170Cm.

Kemudian di kategori Women Model (Eksebisi) Sumut, berhasil diposisi kedua dengan peraihan medali perak oleh Sindi Arina

Peraihan perunggu di Cabor Binaraga ini disumbangkan oleh Hismawan Sulistiono dalam kategori Binaraga 55 kg, kemudian disusul Agung Wibowo dalam kategori 60 kg dan di kategori 70 kg medali perunggu disumbangkan oleh Dody Amanda Putra.

Ketua Umum Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Sumut Herri Zulkarnaen Hutajulu mengapresiasi perolehan medali tersebut. Menurutnya, ini sudah hasil terbaik yang diberikan oleh atlet-atlet kebanggaan Sumut di Cabor Binaraga.

“Ke depannya, para atlet-atlet kebanggaan Sumatera Utara di Cabor Binaraga akan dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi,” tuturnya.**(PB PON XXI SUMUT/Dony Atmiral)