PON 2024

NEWS

Semifinal Tunggal Putra Cabor Squash Sengit, DKI Jakarta Kandaskan Jateng 3-1, Fathan Melaju ke Final

Kamis, 12 September 2024 | 14:09 WIB

Atlet Squash Sumut Eris Setiawan memukul bola saat melawan atlet Squash Jambi Riki Nur Fajar di cabang olahraga Squash Beregu Campuran PON XXI Aceh - Sumut Squash Arena, Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024). Pada pertandingan tersebut, Squash beregu campuran Sumut menang 3-0 atas Jambi. PB PON XXI SUMUT/Ariandi

PON XXI - DELISERDANG : Laga sengit terjadi pada partai semifinal yang mempertemukan wakil DKI Jakarta melawan Jawa Tengah (Jateng) pada tunggal putra cabang olahraga (cabor) Squash di Squash Arena Disporasu Jalan PBSI Kenangan Baru, Pancing, Rabu (21/9/2024) sore. 

DKI Jakarta yang menurunkan M Fathan Azzikri berhadapan dengan Satria Bagus Laksana dari Jateng. 

Kejar mengejar poin terjadi dalam duel ini. Namun akhirnya Fathan mampu menyudahi perlawanan Satria dengan skor 3-1 (11-5, 9-11, 14-12, 13-11) dan berhak lolos ke final. 

Di game pertama permainan berlangsung seru. Beberapa kali Fathan mampu menyulitkan Satria. Atlet Jateng ini kerap terjebak dengan permainan panjang Fathan. Di game ini Fathan unggul 11-5 hingga Skor 1-0 untuk DKI Jakarta. 

Di game kedua Satria mampu bangkit. Mengandalkan pukulan tajamnya membuat Fathan kesulitan. Akhirnya set kedua milik Satria dengan skor 11-9 hingga mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun di game ketiga menjadi kunci kemenangan Fathan. Pasalnya, di game ini terjadi kejar mengejar skor hingga terjadi deuce. Berkat  pengalaman matang atlet DKI Jakarta ini mampu merebut kemenangan dengan skor ketat 14-12 hingga merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk DKI Jakarta. 

Berkat kemenangan di game ketiga ini membuat Fathan semakin semangat. Apalagi sorak sorai pendukungnya di belakang lapangan membuatnya semakin termotivasi. Akhirnya game keempat ini kembali direbut Fathan dengan skor 13-11 hingga mengunci kemenangan 3-1 untuk DKI Jakarta. 



Sementara, Ade Furqon selaku pelatih DKI Jakarta mengucap syukur salah satu wakilnya akhirnya berhasil masuk ke babak final. 

“Yah belum rejeki terjadi all final Jakarta di tinggal putra ini, begitu pun kita tidak mau jumawa dan tetap fokus menatap final nanti,” katanya. 

Di babak final besok (12/9/2024), Fathan akan berhadapan melawan Agung Wilant asal Jawa Barat yang sebelumnya mengandaskan Dheny Calvin, rekan Fathan di DKI Jakarta. 



(PB PON XXI SUMUT / ZULFADLI SIREGAR)