PON 2024

NEWS

Jateng Rebut Tiket Semifinal Squash, Elvrida Jesica Azaria Bungkam Wakil Riau

Kamis, 12 September 2024 | 14:05 WIB

Atlet Squash Sumut Fadilah Aulia Putri (kanan) memukul bola saat melawan atlet Squash Jambi Jatu Fajri Nabila (kiri) di cabang olahraga Squash Beregu Campuran PON XXI Aceh - Sumut Squash Arena, Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024). Pada pertandingan tersebut, Squash beregu campuran Sumut menang 3-0 atas Jambi. PB PON XXI SUMUT/Ariandi

PON XXI - DELISERDANG - Jawa Tengah berhasil merebut tiket semifinal cabang olahraga Squash tunggal putri PON Aceh-Sumut 2024, yang digelar di Gedung Squash Disporasu, Deliserdang, Rabu (11/9/2024).

Tiket tersebut berhasil diraih setelah Elvrida Jesica Azaria atlet Jawa Tengah menaklukkan Nurul Fathonah atlet Riau dengan skor 3-0.

Pada set pertama dan kedua, Elvrida tak memberi ampun dengan selisih yang cukup jauh, 7-11 dan 5-11 untuk Jawa Tengah.

Pada set ketiga, Nurul berhasil pimpin skor jauh yakni 4-0, namun lagi-lagi mampu dikejar Elvirda.

Diset ketiga ini, keduanya terlihat saling kejar-kejaran poin namun lagi-lagi, Elvrida menunjukkan keunggulan dengan menutup skor 11-7 untuk Jawa Tengah.

Pelatih Jawa Tengah, Imam Pryatno usai pertandingan, mengatakan bahwa sejauh ini jika melihat pertandingan tadi memang terlihat perbedaannya.

Di mana, sambungnya, segi kemampuan memang Elvrida di atas dan lebih diunggulkan karena ia masuk diurutan nomor tiga nasional.

"Namun kita setelah ini akan menghadapi lawan yang lumayan berat juga di semifinal yakni lawan Reva yang otomatis notabenenya dia pemain nasional," ungkapnya.

Namun Imam menuturkan, apa yang akan dihadapi merupakan tantangan untuk sebuah medali emas.

Untuk itu, dikatakan Imam, ia telah mempersiapkan atlet-atletnya dengan semaksimal mungkin.

"Kita persiapkan untuk Jateng sebetulnya tidak maksimal karena banyak kendala cuma kita berusaha memberikan yang terbaik saja.

Target kita minimal satu medali emas," ucapnya. 

Masih dikatakan Imam, pihaknya membawa 10 atlet untuk bawa pulang medali emas.


"Total saya membawa 10 atlet di mana 5 putra dan 5 putri. Kalau dilihat rata-rata pemain Squash yang bertanding hari ini, masih jauh dari kata layak. Karena kita masih jauh dibawah negara-negara lain yang atletnya luar biasa kemampuannya," pungkasnya.(PB PON XXI SUMUT/Fadli Tara)