PON 2024

NEWS

Richie Richardo Pastikan Jateng ke Final Beregu Putra

Kamis, 12 September 2024 | 01:25 WIB

Pebulutangkis Jawa Tengah (Jateng) Richie Duta Richardo melakukan selebrasi usai mendapat poin dari pebulutangkis Jawa Barat (Jabar) pada babak semi final cabor bulutangkis beregu putra di GOR PBSI Sumut, Rabu (11/09/2024). Jateng menang atas Jabar dengan Skor 3-0. PB PON SUMUT XXI / Alexander AP Siahaan.

PON XXI - Richie Richardo Pastikan Jateng ke Final Beregu Putra

 

MEDAN – Tunggal kedua Jawa Tengah (Jateng), Richie Duta Richardo, meraih kemenangan mudah 21-10 dan 21-9 atas Ahmad Sasfariansyah Siregar dari Jawa Barat (Jabar) dalam partai ketiga semifinal bulu tangkis beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR PBSI Sumut, Rabu (11/9/2024). Kemenangan Richie sekaligus memastikan Jateng unggul 3-0 atas Jabar dan lolos ke babak final.

Sebelumnya Jateng sudah memimpin lewat tunggal pertama Moh Zaki Ubaidillah yang mengalahkan M Fachri Akbar 17-21, 21-18, dan 22-20, serta ganda putra Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa yang menekuk Galuh Dwi Putra/M Gibran Arfiansyah dengan skor 21-10 dan 21-9.

Richie bersyukur dirinya bisa menjadi penentu kelolosan Jateng ke final. Bagi Richie hal ini sangat mengesankan lantaran PON XXI merupakan debutnya di ajang multi event nasional.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman juga. Saya bermain dalam kondisi unggul dua kosong, jadi bisa bermain lebih tenang. Berbeda misalnya apabila kami tertinggal, pasti tekanannya lebih besar,” ujarnya usai laga.

Richie menambahkan ia akan kembali fokus untuk laga di final. Beberapa kekurangan dievaluasi dan akan diperbaiki.

“Tadi saya sempat terburu-buru dan panik, tapi untung semuanya berjalan lancar. Saya harus memperbaiki permainan saya untuk pertandingan final nanti,” kata Richie. Ia berharap dapat kembali bugar sepenuhnya.

“Mudah-mudahan recovery-nya cukup. Saya juga akan fokus pada pemulihan kebugaran. Semoga kami bisa meraih emas. Mohon doanya,” kata Richie.(PB PON XXI SUMUT/Christopel)