PON 2024

NEWS

Pebulutangkis Cilik Malu-malu Minta Swafoto Bersama Ubed

Kamis, 12 September 2024 | 00:12 WIB

Pebulutangkis Cilik Malu-malu Minta Swafoto Bersama Ubed

PON XXI - Pebulutangkis Cilik Malu-malu Minta Swafoto Bersama Ubed

 

MEDAN - Pebulu tangkis Moh Zaki Ubaidillah meraih kemenangan dramatis pada laga partai pertama semifinal beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 atas lawanya M Fachri Akbar dari Jawa Barat (Jabar). Pada laga yang berlangsung di GOR PBSI Sumut, Rabu sore (11/9/2024), Ubed, sapaan Zaki Ubaidillah, menekuk Fachri dalam rubber game 17-21, 21-18, 22-20 yang memakan waktu 1 jam 37 menit.

Suara penonton yang menyesaki GOR PBSI Sumut bergemuruh kala bola pukulan Ubed tidak dapat dikembalikan Fachri.

Seorang di antara penonton ini Adeeva Nuha Zahira, pebulutangkis cilik dari Medan. Usai laga, Nuha, “merangsek” mendekati lapangan ditemani ibunya. Ia ingin berswafoto bersama Ubed.

Namun Nuha malu-malu mengutarakan keinginan ini. Ia sempat bersembunyi di balik dinding sebelum akhirnya mendekati Ubed dan memberanikan diri meminta  swafoto.

Melihat tingkah laku Nuha, Ubed dengan ramah tersenyum dan mengajaknya berfoto bersama.

“Mainnya bagus,” kata Nuha ketika ditanya mengenai alasannya mengidolakan Ubed.

Sang ibu, Nurhidaya, yang turut hadir, mengungkapkan bahwa Nuha memang banyak mengidolakan atlet bulu tangkis nasional, termasuk Ubed yang merupakan  atlet muda potensial yang bernaung di bawah PB Djarum.

“Anak saya berkeinginan jadi atlet bulu tangkis. Dia sudah ikut banyak kejuaraan. Terakhir Batam Open 2024. Dia sebelumnya juara di Jambi Open dan Padang Open, juga pernah ikut Kejurkot dan Kejurprov,” kata Nurhidaya.

Ubed mengatakan senang bisa melayani permintaan Nuha. Ia berharap Nuha dapat melanjutkan karirnya dan kelak menjadi atlet profesional.

Terkait pertandingan, Ubed menyebut lawan yang dihadapinya sangat alot di samping memang memiliki teknik bagus. Ia nyaris kehilangan kontrol karena sempat ragu-ragu mengambil beberapa keputusan.

“Awalnya saya bermain ragu-ragu. Lawan juga bermain dengan baik dan mampu membaca permainan saya. Di set kedua dan ketiga, sempat ketinggalan, tapi saya tetap berusaha mengambil poin dan akhirnya berhasil,” ujarnya.(PB PON XXI SUMUT/CHRISTOPEL)