PON 2024

NEWS

36 Atlet Dari 16 Provinsi Berlaga Perebutkan Medali Senam Artistik All Around

Jumat, 30 Agustus 2024 | 02:49 WIB

36 Dari 16 Provinsi Berlaga Perebutkan Medali Senam Artistik All Around

PON XXI - Deliserdang - Sebanyak 36 atlet dari 16 provinsi berlaga memperebutkan medali untuk cabang olahraga senam artistik dengan nomor pertandingan all around putra putri di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Jalan Pancing, Medan, Kamis (29/8/2024).

Adapun provinsi yang mengikuti pertandingan dianranya Jawa Barat, Aceh, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Sumut, Sumatera Selatan, Lampung, Papua Barat, Riau, Sumatra Barat, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, dan Banten. 

"Hari ini akan mengetahui pesenam putra dan putri dari provinsi mana yang dapat tampil terbaik secara individu, sekaligus meraih medali emas kedua di hari kedua di cabang olahraga senam ini," tukas Technical Delegate dari PB Persatuan Senam Indonesia (Persani) untuk senam artistik putra, Pepen Apendi.

Lebih lanjut Pepen menjelaskan, untuk senam Artistik All Round serba bisa ini merupakan pertandingan dengan semua alat. Pertandingan ini berbeda dengan kelompok putri yang hanya menggunakan alat meja lompat, palang bertingkat, balok keseimbangan dan lantai.

“Sedangkan untuk kelompok putra Artistik All Round serba bisa akan menjajal alat Lantai, kuda pelana, gelang gelang, meja lompat, palang sejajar dan palang tunggal,” kata Pepen.

Sebagai informasi, sudah ada dua medali emas yang keluar. Riau dan DKI Jakarta merupakan kontingen pertama yang meraih medali emas di PON XXI Aceh Sumut. Pada hari ini, ada dua medali yang kembali diperebutkan.

"Jadi untuk hari kedua ini, kita mempersiapkan dua medali emas untuk diperebutkan yakni nomor Artistik All Round semua alat serba bisa Putra dan Putri," sebut Pepen. (PBPONXXI2024/yon)