PON 2024

NEWS

Pasangan Hardy/Oscar Gagal Tambah Emas Boling Sumut

Rabu, 11 September 2024 | 21:08 WIB

FOTO BY DEDI RIONO

PON XXI - Hardy Rachmadian dan Oscar gagal menambah medali emas cabang olahraga boling bagi tuan rumah Sumatera Utara dari nomor ganda putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024.

Hardy/Oscar harus puas dengan medali perak setelah di final mengakui keunggulan pasangan Jawa Timur, Ryan Lalisang/Billy Muhammad Islam dengan skor 2-1 (361-468, 455-430, 364-4141).

Hardy Rachmadian mengaku sudah berusaha bermain maksimal, tapi memang hasilnya belum sesuai harapan. "Kalau lemparan sudah pocket, tapi hasilnya belum sesuai harapan. Tapi masih ada nomor lain yang akan kita kejar untuk dapat medali emas," ucap Hardy.

Hardy yang memasang target 3 medali emas, mengaku peluangnya masih ada di nomor all event, tim 4 dan master putra. "Mohon doanya mudah mudahan bisa penuhi target pribadi," tambah Hardy.

Hasil ini membuat Sumut gagal menambah medali emas dari cabor boling. Sebelumnya, cabor boling meraih medali emas dari nomor ganda putri melalui pasangan Aldila Indryati dan Nadia Pramanik yang di final mengalahkan pasangan Jawa Timur, Sharon Limansantoso dan Tannya Roumimper dengan skor 2-0.

Dengan demikian, tim boling Sumut total sudah menyumbangkan 4 medali terdiri atas 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sebelumnya perak disumbangkan Nadia Pramanik dari nomor tunggal putri dan perunggu oleh Aldila Indryati juga dari nomor tunggal putri.

Ketua Umum Pengda Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut, dr. Hj Rayati Syafrin MBA, bersyukur tim boling Sumut meraih medali emas pertama. Rayati berharap prestasi ini menambah semangat atlet untuk menambah raihan medali emas di nomor lainnya.

"Masih ada 7 medali emas yang akan diperebutkan. Tetap semangat buat para peboling Sumut, perjuangan masih akan berlanjut. Raih yang terbaik untuk Sumatera Utara," ucap Rayati yang setia mendampingi para atlet bertanding sejak babak semifinal hingga final. (PB PON XXI Sumut/Dedi Riono)