PON 2024

NEWS

Tim Futsal DKI Jakarta Berhasil Kalahkan Sulbar, Skor 1-0

Jumat, 30 Agustus 2024 | 00:14 WIB

-

PON XXI - DELISERDANG  - Kontingen Sulawesi Barat (Sulbar) harus menelan kekalahan pada pertandingan penyisihan Grup B Cabang olahraga (Cabor) futsal melawan Tim DKI Jakarta.

Tim Sulbar kalah dengan skor 0-1 melawan DKI Jakarta pada laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang berlangsung di GOR Futsal Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (29/8/2024).

Pada pertandingan ini, pemain Sulbar mencoba berulang kali menembus gawang lawan. Namun, pemain DKI Jakarta cukup handal dalam menangkis tiap bola yang akan menerobos gawang mereka.

Hingga akhirnya, pemain DKI Jakarta berhasil mencetak gol yang dibawakan oleh Andi Umayyah Ramadhan Masdar di babak pertama dan skor pun 1-0.

Meski telah mencetak gol, Tim DKI Jakarta yang berada di bawah asuhan Yolla Hendro Sugeni tidak bisa menambah skor lanjutan. Pemain Sulbar tidak memberikan peluang meski Tim DKI Jakarta berulang kali mencoba membobol gawang.

Begitu juga dengan permainan Tim Sulbar yang selalu dihempang oleh Tim DKI Jakarta.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0.

Permainan babak kedua, kedua tim sama-sama berjuang untuk menambah skor. Namun, masing-masing tim sama kuatnya. Hingga pluit panjang berbunyi tanda berakhirnya permainan, skor tetap 1-0.

Dalam keterangan persnya, Pelatih Tim DKI Jakarta Robby Hartono yang didampingi Capten Ariyo Nugroho Saputra, mensyukuri gol yang diraih.

Ia mengakui dalam pertandingan di babak pertama ada kawalahan dari anak asuhnya. Seperti pengenalan lapangan, pemain yang rata-rata seumuran.

“Tapi Alhamdullilah, ada peluang yang bisa kita jadikan gol. Dan, itu gol satu-satunya. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kita bisa lebih baik lagi dan menang,” kata Robby.

Ariyo Nugroho selaku kapten Tim Futsal DKI Jakarta menambahkan, ada beberapa kesulitan yang mereka hadapi selama pertandingan berlangsung. Di antaranya lawan yang juga sengit.

Hal itu membuat mereka kesulitan untuk menembus gawang.

“Alhamdullilah, bisa juga gol,” kata Ariyo.

Sementara itu, Pelatih Tim Sulbar Yolla Hendro Sugeni mengakui keungggulan Tim DKI Jakarta. Menurutnya, ini pertandingan pertama mereka di PON sehingga membuat anak didiknya sedikit grogi.

“Ini futsal pertama bagi Sulawesi Barat dalam PON. Dan, hasil pertandingan pertama ini kami kurang beruntung. Kami kecolongan dengan beberapa permainan,” kata Yolla.

Begitu pun kata Yolla, Tim Sulbar bisa menguasai pertandingan mulai dari awal hingga akhir meski tidak merubah skor.

Yolla juga mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi adalah lapangan venue yang lebih besar dibanding lapangan yang digunakan dalam latihan anak didiknya selama ini.

“Adaptasi lapangan menjadi kendala. Lapangan di sini cukup besar berebda saat mereka latihan,” kata Yolla.

Diketahui, pertandingan penyisihan Grup B Cabang olahraga (Cabor) futsal antara Tim DKI Jakarta melawan Sulbar merupakan pertandingan ketiga yang berlangsung hari ini. * (PBPONXX!2024/nita)