PON 2024

NEWS

Berakhir Imbang Lawan Aceh, Papua Pegunungan Mensyukuri Bisa Bermain Baik

Jumat, 30 Agustus 2024 | 00:00 WIB

-

PON XXI - DELISERDANG - Pelatih Futsal Papua Pegunungan Matheus Balubun sangat mensyukuri hasil yang diperoleh dari pertandingan penyisihan Grub B cabang olahraga (Cabor) futsal, yang berakhir imbang dengan skor 2-2 melawan Aceh.

“Kami sangat syukuri karena persiapan kami  mepet dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ini,” kata Matheus dalam keterangan persnya, Kamis (29/8/2024) di GOR Futsal Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Tidak hanya itu, dari lokasi lapangan juga sangat mempengaruhi permainan anak asuhnya. Hal itu karena kebiasan latihan di lapangan lebih kecil dari venue PON yang mereka hadapi. Hal itu membuat anak asuhnya menjadi kesulitan dalam bermain.

 

“Di Papua Pegunungan mereka berlatih di lapangan lebih kecil dari tempat pertandingan ini. Sehingga di menit akhir saat tiga lawan satu mereka masih kesulitan. Ini akan menjadi evaluasi kami ke depan,” ujarnya.

 

Papua Pegunungan pun harus berpuas diri dengan skor 2-2 melawan Kontingen Aceh di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di GOR Futsal Disporasu, Deliserdang, Sumut, Kamis (29/8/2024).

 

Pertandingan babak penyisihan Grub B cabang olahraga (Cabor) futsal ini harus berakhir imbang dengan skor 2-2.

 

Di babak pertama pertandingan, tim Papua Pegunungan berhasil mencetak gol di menit ke tujuh yang dilakukan Jhon Onesimus Awom.

 

Hal itu membuat tim lawan sempat melemah. Namun kemudian, tim Aceh mencoba mengimbangi kerasnya permainan yang dibawakan Tim Papua Pegunungan.

 

Hingga menit ke-15, Yazid Yatami Yusicha tim Aceh berhasil menerobos gawang lawan. Skor pun imbang 1-1.

 

Papua Pegunungan yang bermain dengan mengandalkan kecepatan membuat Aceh kesulitan dalam melakukan build up.

 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 1-1. Dibabak kedua, kedua tim bermain dengan gesit. Masing-masing tim sudah mempelajari kelemahan dari lawan. Permainan pun makin seru.

 

Namun, di menit ke 25 Papua Pegunungan kembali menggemparkan area pertandingan. Januar Kbarek berhasil memasukan bola ke gawang lawan. Skor menjadi 2-1.

 

Permainan semakin memanas, Aceh berusaha menyamakan kedudukan dengan mencoba membobol gawang.

 

Anak asuh Coach Wahyu Triyanto mencoba memanfaatkan peluang. Dan, menjelang berakhirnya pertandingan, Aceh berhasil mengukir prestasi. Gol kedua berhasil dicetak di menit ke 40 oleh pemain Fathir Muhammad AT Thariq.

 

Permainanpun berakhir seri, 2-2 setelah wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Dalam keterangan persnya, Tim Pelatih Futsal Aceh Subhan sangat mensyukuri permainan yang berlangsung hari ini.

 

“Anak-anak sudah bermain maksimal hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan,” ujarnya.** (PBPONXXI2024/nita)