PON 2024

NEWS

Dukung Publikasi PON XXI 2024, Kemenkominfo Siapkan Redaksi Bersama

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:43 WIB

Dokumentasi rapat koordinasi persiapan media center PON XXI tahun 2024 bersama Kemenkominfo RI, Komisi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) PON XXI, Forum Wartawan Pemprov Sumut, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Sumut, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut (HO-Humas Pemprov Sumut)

PON XXI - Medan - Dalam mendukung publikasi PON XXI 2024, Kementerian Kominfo menyiapkan redaksi bersama dengan berbagai pihak. Redaksi bersama ini telah mendapatkan persetujuan resmi dengan diterbitkannya surat keputusan yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo.

“Redaksi bersama ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Kominfo dengan berbagai pihak terkait, termasuk Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), serta Panitia Besar (PB) PON,” jelas Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Bambang Dwi Anggono.

Personil yang tergabung dalam tim redaksi ini meliputi staf dari berbagai direktorat di Kementerian Kominfo, dengan tim utama berasal dari Direktorat Pengelolaan Media Publik di bawah Direktorat Jenderal IKP Kementerian Kominfo. Selain itu, tim ini juga melibatkan personil dari KSP, Kemenpora, KONI, dan PB PON.

Bambang menambahkan bahwa personil dari pemerintah daerah juga akan bergabung dalam redaksi bersama untuk memastikan kelancaran peliputan. “Pemberitaan terkait PON XXI telah mulai disebarluaskan melalui berbagai rilis yang diterbitkan secara bertahap. Informasi utama mengenai PON dapat diakses melalui situs web resmi ponxxi-acehsumut.id.”

Selain itu, informasi terkait jadwal pertandingan dan atlet dapat diakses melalui situs yang dikelola oleh KONI dan PB PON di laman wrs.gmsmate.com/ponxxi2024. ""Di sana bapak ibu bisa menyimak. Tim ini sudah mulai bekerja secara efektif dan pemberitaannya sudah disampaikan, serta publikasinya juga sudah dirilis melalui situs ini," kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan bahwa Kementerian Kominfo telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan penyebaran informasi terkait PON dapat menjangkau khalayak luas.

Menurutnya, Kementerian Kominfo juga telah mengirimkan surat kepada berbagai kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah melalui berbagai kanal resmi, seperti Bako Humas, untuk mendukung agar penyelenggaraan PON menjadi lebih meriah.

"Kami sangat terbuka dan berharap mendapatkan masukan dari seluruh media agar kita bisa menciptakan inovasi-inovasi baru, memeriahkan, dan melihat PON dari sisi yang berbeda sehingga ajang olahraga ini bisa menjadi momen yang luar biasa dan sekaligus berperan penting dalam mempersatukan bangsa," tutupnya.

Sumber: https://lampung.antaranews.com/