PON 2024

NEWS

Petinju Sumut Ahmad Hatoguan Harahap Menang Angka di Kelas 57-60 kg

Rabu, 11 September 2024 | 13:29 WIB

Petinju asal Papua Pegunungan Sema Dabby berhadapan dengan tuan rumah Sumut, Ahmad Hatoguan Harahap pada kelas 57 - 60 kg pertandingan babak penyisihan I, Cabor tinju PON XXI Aceh - Sumut 2024 ,Pertandingan tinju pertama yang digelar di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar pada selasa (10/09/2024).PB PON/Dhev Bakkara

PON XXI - PEMATANGSIANTAR – Petinju tuan rumah Sumatera Utara, Ahmad Hatoguan Harahap, berhasil meraih kemenangan angka atas petinju asal Papua Pegunungan, Sema Dabi, dalam partai terakhir kelas 57-60 kg yang digelar pada Selasa, 10 September 2024, di Venue Cabor Tinju PON XXI Aceh-Sumut, Aula Universitas HKBP Nomensen, Pematangsiantar.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Johannes Andre Rotti dan diawasi oleh dokter ring Khairunisa Bastari ini berhasil memukau penonton. Ahmad Hatoguan Harahap tampak harus bekerja ekstra keras untuk mengatasi perlawanan sengit dari Sema Dabi, yang memberikan perlawanan kuat sepanjang laga.

Kemenangan Lain di Kelas Berbeda

Pada kelas tinju putra 51-54 kg, Ade Ilham Tapajati asal Jawa Barat, yang berada di sudut merah, juga meraih kemenangan angka atas Raymundus Alpius Weter dari Jawa Timur. Pertandingan ini berlangsung seru, dengan kedua petinju saling serang, namun Tapajati berhasil unggul hingga akhir.

Di kelas yang sama, Angga Rianter Manurung dari Kepulauan Riau, yang berada di sudut merah, juga menang angka melawan Yosep Murid dari Papua Tengah. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Ricardho V. Latuheru dengan dokter ring Zulkarnaen yang memastikan jalannya pertandingan berjalan aman.

Selanjutnya, petinju asal Sulawesi Utara, Ricco Kansil, harus mengakui keunggulan Aldoma Suguro dari DKI Jakarta. Suguro, yang berada di sudut biru, berhasil memenangkan pertandingan dengan angka dalam laga yang penuh ketegangan.

Kelas 57-60 kg Putra

Pertandingan di kelas 57-60 kg putra lainnya mempertemukan Abraham Macihor dari Sulawesi Selatan, yang berhasil menang angka atas Yulius Flando Lumoly asal Maluku. Abraham, yang bertanding di sudut merah, tampil dominan sepanjang pertandingan.

Pada kelas yang sama, Rahmat Taubat dari Sumatera Barat, yang juga berada di sudut merah, menunjukkan ketangguhannya dengan mengalahkan Meki Titus Abidondifu dari Papua Barat. Wasit Mohammad Mulyadi memimpin pertandingan tersebut, dengan dokter ring Zulkarnaen memastikan keamanan para petinju di atas ring. (PB PON XXI SUMUT/ FAJAR)