PON 2024

NEWS

Hari Ketiga PON di Danau Toba, 57 Peski Air Bersaing di Nomor Wakeboard

Rabu, 11 September 2024 | 13:27 WIB

Peselancar putra Jawa Barat, Zulkarnain Maliki, beraksi di nomor Open Men Tricks Preliminary. Even ini nomor perdana dalam cabor ski air PON XXI ACEH-SUMUT 2024 yang berlangsung di Danau Toba, di Venue F1H2O, lapangan Sisingamangaraja, Balige, Kab. Toba. PB PON XXI SUMUT/ HERMANTO TOBING

PON XXI - BALIGE - Sebanyak 57 atlet ski (Peski) Air akan bersaing di penyisihan nomor Wakeboard, di perairan Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Rabu (11/9/2024). Jumlah itu terbagi dengan 21 peski perempuan dan 36 peski laki-laki. Berikut nama pejuang medali yang akan bertanding.

Atlet putri pada nomor Wakeboard dibagi dalam 5 heat. Pada heat 1 diisi oleh Andi Rafika Arinda (Sulsel), Miftahul Jannah (Kepri), Amanda Salsabila (Sulsel), dan Adinda Saltsabitah Sellery (Sulsel).

Pada heat 2, atlet yang betarung adalah Nadya Gabriella Chorcodina Kakunsi (Sulut), Boni Shafira (Riau), Anissa Anastasia (Kaltim), dan Niechelle Arsy Nasution (Jabar).

Pada heat 3, keempat atlet adalah Adiva Zahira Nayhania (Riau), Halimah Tu'sadiah (Riau), Andrea Bella Rosa (Jabar) dan Rahmadani Citra Mahaueni (DKI Jakarta).

Pada heat 4 diisi oleh Laila Rahmawati (Sumsel) Azilla Khaira Tussa (DKI Jakarta), Raihannah (Kaltim), dan Nadya Atalia Sinaga (Jabar).

“Pada heat 5 diikuti oleh lima atlet putri, yakni: Baiq Gati Andayani W (Sulsel), Indah Ayu Safitri (Kepri) Wiranti Astuti (Riau), Annisa Putri (Kepri), dan Kanaya Anindita (DKI Jakarta),” ujar Reza, Panitia Cabor Ski Air, PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Kemudian untuk putra, atlet yang mengikuti nomor Wakeboard ada sebanyak 36 orang yang dibagi dalam 6 heat. Heat 1 diisi oleh Muhammad Adi Saputra (Sumsel), Indra Hardinata (Sumsel), Kevin Gelbert Fotaroma Wau (Sumut), Januar Angga Prahasta (Sulsel), Isriansyah Dani (Kaltara), dan M. Rafly T (Riau).

Heat 2 diisi oleh Anto (DKI Jakarta), Hairudin (Kaltara), Muhammad Al Zahran Tenri Bali Eras (Sulsel), Taufik Rahman (Kaltara), Robi Hamid (Riau), dan Supranto (Riau).

Heat 3 diisi oleh Noperius Laowo (Sumut), Febrian Saputra (Kaltara), Patra Manurung (Sumut), A. Mufthi Tri Anugerah (Sulsel), Yerikho Tobias Sinaga (Jabar), dan Kevin Gladian (Sumut).

Heat 4 diisi oleh Fahriansyah (Sulsel), M Hashar (Sulsel), Dodi Irawan, Valdo Khalfani Adyat (Jabar), Revandre Prama Priya Jatmiko (DKI Jakarta), dan Alpin Dinata (Riau).

Heat 5 diisi oleh A. Muh. Fayyadh Ahza Reginald (Sulsel), Alfito Janweld Elia Ransun (Sulut), Muhammad Al Zahran Tenri Bali Eras (Sulsel), Arga Nurcahyo Suprihono (DKI Jakarta), Jason (Kepri), dan Surdinsya (DKI Jakarta).

Heat 6 diisi oleh Ariyo Prtama (Gorontalo), Sipa Rasyadi (Kalsel), Made Ngurah Bagus (NTT), Mas Ani Fauzi (Gorontalo), Gustirama Khairan Herdiyanto (Jabar) dan Alekkk Hanif (Kepri). (PB PON XXI SUMUT/Maurits Pardosi)