PON 2024

NEWS

Polri Kirim Peralatan Teknologi Canggih untuk Pengamanan PON XXI 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:12 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Dok. ANTARA

PON XXI - Medan - Dalam menyukseskan PON XXI Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Sumatra Utara dan Aceh, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengirimkan berbagai peralatan teknologi modern dan canggih. Upaya tersebut merupakan salah satu dukungan Polri guna melakukan pengamanan pada kegiatan PON XXI.

"Divisi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Polri telah mengirimkan teknologi canggih untuk mendukung pengamanan PON," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumut, Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi, di Medan pada Kamis (29/08/2024).

Hadi menjelaskan bahwa sejumlah peralatan teknologi yang dikirim untuk pengamanan PON XXI meliputi alat komunikasi dan suku cadang, sistem analitis seperti identifikasi wajah (face recognition), pengenalan pelat nomor kendaraan (plate recognition), dan penghitungan kerumunan (crowd counting). Polri juga memberikan dukungan dengan mengintegrasikan kamera pengintai (CCTV) dan drone.

"Polri menyediakan berbagai peralatan canggih untuk Polda Sumut yang dapat digunakan dalam meningkatkan pengawasan, pengendalian, dan memastikan keamanan selama acara berlangsung. Diharapkan peralatan ini dapat membantu Polda Sumut menjaga situasi yang kondusif dan mencegah potensi gangguan keamanan di lokasi pertandingan atau area lainnya,“ tambah Hadi.

Hadi menuturkan bahwa upaya ini merupakan bagian dari persiapan Polri untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan PON XXI 2024 di Sumatra Utara. (Sumber: https://www.antaranews.com/)