PON 2024

NEWS

DPD RI Hasan Basri Puji Venue Bulu Tangkis PON XXI

Rabu, 11 September 2024 | 11:36 WIB

DPD RI Hasan Basri Puji Venue Bulu Tangkis PON XXI

PON XXI - MEDAN - Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri memuji venue dan pertandingan bulu tangkis di GOR PBSI Sumut pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Saya berada di Sumut ini bersama teman-teman Komite III dan PBSI Sumut. Kami mengunjungi venue PB PON yang ada di Sumut, salah satunya bulu tangkis. Tujuannya dalam rangka pengawasan sistem keolahragaan nasional, terutama penggunaan anggaran (APBN)  dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ucapnya di GOR PBSI Sumut, Selasa (10/9/2024). Hasan datang bersama Anggota Komite III DPD RI dari Sumut, Dedi Iskandar.

Terkhusus untuk GOR PBSI Sumut, dia memberikan penilaian positif. "Setelah menyaksikan pertandingan di GOR, saya melihat tempatnya cukup baik. Pendingin udara lumayan bagus. Pertandingan juga berlangsung seru,” kata Hasan seraya menambahkan, selain melakukan peninjauan pihaknya juga mendengar aspirasi dari pengurus provinsi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Sumut. 

“Mereka meminta sarana dan prasarana khususnya bulu tangkis, mulai dari karpet dan lain-lain, agar dihibahkan untuk PBSI Sumut, untuk dapat digunakan. Insya Allah, kami siap kawal, agar venue, khususnya peralatan dapat dimanfaatkan untuk olahraga. Karena memang kalau dibawa kembali, juga tidak terlalu dimanfaatkan dengan baik dan juga butuh dana besar,” ujarnya.

Meski melontar pujian, dalam kesempatan yang sama Hasan juga menyebut masih ada beberapa poin yang perlu dilakukan pembenahan. Dia berharap semuanya rampung secepatnya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Technical Delegate (TC) cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di PON XXI, Mimi Irawan yang juga mewakili PBSI Pusat, mengucapkan terima kasih kepada DPD RI yang telah melakukan kunjungan.

“Baru ini pertama kalinya DPD RI berkunjung ke GOR. Dan harapan kami, sesuai yang disampaikan Pak Hasan, semoga bisa terwujud,” katanya.

Adapun cabor bulu tangkis diikuti 228 atlet putra dan putri dari 24 provinsi se-Indonesia. Pertandingan berlangsung sejak 10 sampai 19 September 2024. Ada 7 emas yang diperebutkan pada PON XXI. (PB PON XXI SUMUT/CHRISTOPEL)