PON 2024

NEWS

Dukung Kesuksesan PON XXI 2024, PJ Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Labuhanbatu Doa Bersama

Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:30 WIB

-

PON XXI - Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, mengajak masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk mendukung dan mendoakan kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Ajakan tersebut disampaikannya dalam acara Safari Dakwah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu.

"Tahun ini, Sumata Utara bersama Provinsi Aceh menjadi tuan rumah PON XXI 2024. Acara ini akan digelar di 10 Kabupaten/Kota, dan diharapkan masyarakat dapat memberikan dukungan serta doa agar acara ini sukses, serta Sumut dapat meraih prestasi,” tutur Fatoni.

Menurut Fatoni, momentum PON ini bukan hanya sekadar menjadi tuan rumah, tetapi juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan sambutan kepada tamu-tamu dari seluruh provinsi di Indonesia. “Ini akan menunjukkan bahwa Sumatera Utara adalah provinsi yang ramah dan dapat memberikan kesan positif bagi para pengunjung,” jelasnya.

Acara Safari Dakwah tersebut juga diisi dengan pemberian tali kasih kepada 30 anak yatim piatu. Sebelum acara dimulai, rombongan Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, juga sempat berhenti untuk berfoto bersama warga sebelum mengambil tempat duduk di bagian depan pendopo. 

Setelah sambutan, ribuan masyarakat yang hadir mendengarkan ceramah dari Ustaz Yusuf Mansur. Setelah itu, rombongan Pj Gubernur Sumut melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk melaksanakan Safari Dakwah di daerah berikutnya. Turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Medan Beny Sinomba yang mewakili Walikota Medan, serta unsur pimpinan Forkopimda. 

(H13/DISKOMINFO SUMUT)