PON 2024

NEWS

Perketat Pengamanan PON XXI 2024, Polda Sumut Pasang 61 Unit CCTV

Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:10 WIB

Hasil gambar yang diambil dari CCTV untuk melakukan pemantauan pengamanan di salah satu arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara. (HO-Bidang Humas Polda Sumatera Utara)

PON XXI - Medan - Menjelang PON XXI 2024, Polda Sumatra Utara (Sumut) memperketat pengawasan di seluruh venue dengan memasang sebanyak 61 unit CCTV berteknologi canggih. Hal itu dilakukan untuk mendukung PON XXI dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kami berkomitmen penuh untuk memastikan kesuksesan dan keamanan PON XXI 2024. Pemasangan CCTV dapat memperkuat pengawasan dalam memastikan kelancaran dan keamanan kejuaraan nasional ini,” ujar Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP Sonny Siregar, di Medan, Rabu (28/8/2024).

Sonny menambahkan, Satuan Tugas (Satgas) Dalmas Polda Sumatra Utara melakukan patroli di titik-titik penting dengan pemasangan CCTV di setiap cabang olahraga. Patroli terbagi menjadi tiga rayon utama, masing-masing dengan fokus pengawasan strategis. Rayon pertama berpusat di RS Bhayangkara untuk mengawasi lokasi-lokasi seperti MICC untuk E-Sport, Royal Sumatera untuk Golf, Kolam Renang Selayang untuk Akuatik, dan Four Point Hotel untuk Bina Raga.

Rayon kedua berpusat di Kantor DPRD, mencakup Hotel Santika untuk Dance Sport, Lapangan Gateball Pergatsi untuk Gateball, GOR Veteran untuk Pencak Silat dan Kick Boxing, serta GOR Angsapura untuk Tenis Meja. Rayon terakhir di GOR Astaka Pancing, mencakup sembilan lokasi termasuk Gedung Serbaguna, Lapangan Futsal, Gedung Bowling, Sirkuit Race, Stadion Mini GOR Astaka Pancing, Jalur BMX, Lapangan Bulu Tangkis, GOR Serbaguna Unimed, dan Stadion Unimed.

“Melalui patroli intensif dan sistem pengawasan terintegrasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan serta memastikan kesiapan setiap venue dalam menyambut peserta dan pengunjung. Kami terus memantau dan melakukan penyesuaian agar acara ini sesuai dengan standar tinggi yang diharapkan," tutur Sonny.

Dengan langkah-langkah ini, Sonny berharap, dapat memberikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi semua pihak yang terlibat dalam PON XXI 2024, sehingga event ini menjadi ajang yang sukses dan berkesan. (https://www.setneg.go.id/)