PON 2024

NEWS

Perenang Sumut Perlu Latihan Extra

Selasa, 10 September 2024 | 23:11 WIB

Peserta Perlombaan Cabang Olah raga (Cabor) renang perairan terbuka PON XXI 2024 Aceh Sumut dengan nomor lomba 5000 meter kategori putri beradu kecepatan di Perairan Wisata Bahari Parapat, Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/9/2024).PB PON XXI Aceh-Sumut/Dhev Fretes Bakkara

PON XXI - Perenang Sumut Perlu Latihan Extra

 

PARAPAT-Pelatih renang Sumatera Utara, Dwi Jitrada Afridoh mengaku atletnya mendapat pengalaman berharga mengikuti pertandingan renang perairan terbuka PON XXI 2024.

"Kita tidak kecewa bahkan tidak malu karena cabor di PON ini baru kita ikuti. Tidak apa-apa buat jadi pelajaran dan pengalaman, walaupun kita lihat kemampuan dari provinsi lain memang hebat," ujar pelatih yang kerap dipanggil Dodo oleh atletnya kepada wartawan, Selasa (10/9/24).

Dari pengalaman lomba cabor di PON XXI 2024 ini di sebut Dodo kedepan latihan atlet akan terus ditingkatkan.

"Tapi sehabis ini kita tetap gas latihan terus untuk kedepan dan yakin kita pasti bisa bersaing dengan provinsi lain meraih medali," ungkap Dodo.

Untuk diketahui perolehan hasil perlombaan atlet Sumatera Utara nomor lomba 10 km kategori putra, Syah Galih Ivano Purba mampu berada di urutan 4 dengan waktu tempuh 2 jam 25 menit 38 detik, sedangkan kategori putri Evivania Satriani Siahaan dengan waktu 2 jam 39 menit 43 detik. (PB PON XXI SUMUT/Feri Ndraha)