PON 2024

NEWS

Tunjukkan Kelas! Libas Yogyakarta 3-0, Jakarta Melaju ke Semifinal

Selasa, 10 September 2024 | 23:01 WIB

Pebulu tangkis ganda putri Daerah Istimewa Yogyakarta Salsabila Zahra Aulia (kiri) dan Sabrina Ajeng Takira (tengah) berusaha mengembalikan kok saat bertanding melawan pebulu tangkis DKI Jakarta Nabila Cahya Ayu dan Rachel Agnesia Aulia pada penyisihan bulu tangkis beregu putri PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Serbaguna Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Disporasu), Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024). DKI Jakarta mengalahkan DIY dengan skor 5-0. PB PON Sumut XXI/Suheri Yanto.

PON XXI - Tunjukkan Kelas! Libas Yogyakarta 3-0, Jakarta Melaju ke Semifinal

 

MEDAN - Tim bulutangkis putri DKI Jakarta menunjukkan mereka memang berada di “kelas berbeda”. Menghadapi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta pada laga lanjutan Grup B bulu tangkis beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bulu Tangkis Dispora Sumut, Jalan Pancing, Selasa (10/9/2024), Jakarta menang telak 5-0.

Tunggal pertama Jakarta, Talitha Ramadhani Wiryawan, tampil solid dan memenangkan laga melawan Raden Roro Widya Aninditya dengan straight game 21-17, 21-18.

Jakarta menggandakan keunggulan lewat pasangan Nabila Cahya Permata Ayu/Rachel Agnesia Sabatini yang menundukkan Sabrina Ajeng Takira/Salsabila Zahra Aulia. Lagi-lagi dengan straight set 21-19, 21-15.

Di laga penentu, Jakarta yang menurunkan Kavitha Nadjwa Aulia masih terlalu tangguh bagi Shafa Aura Rahmani dan menang dengan skor identik 21-10, 21-10. Jakarta unggul 3-0 dan memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Pelatih Jakarta, Nugroho Budi Santoso, mengatakan puas dengan performa pemain-pemainnya.

“Saya memang meminta mereka untuk bermain rileks, tidak tegang, karena nantinya malah jadi merugikan,” katanya usai pertandingan.

Di babak empat besar yang digelar di tempat yang sama, Rabu (11/9/2024), Nugroho berharap para pemain kembali dapat menunjukkan performa maksimal.

“Kami hanya menekankan agar atlet memberikan penampilan yang terbaik, meskipun memang harapannya bisa mendapatkan medali emas,” ujarnya. (PB PON XXI SUMUT/JULIE)