PON 2024

NEWS

Di Perempat Final, Tiga Pesilat Sumut Akui Keunggulan Lawan

Selasa, 10 September 2024 | 18:02 WIB

Pesilat putra Sumatera Utara Nugie Septiawan Pasaribu (merah) menangkis tendangan dari pesilat asal Bali Ahmad Andi Maulana pada pertandingan pencak silat PON XXI Aceh Sumut 2024 yang berlangsung di GOR Veteran Disporasu, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2024)./ PON XXI SUMUT/M.Zulfan Dalimunthe

PON XXI - Tiga pesilat Sumatera Utara tak bisa berbuat banyak di babak perempat final pencak silat PON XXI Aceh-Sumut yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Disporasu Jalan Veteran Medan, Selasa (10/9/2024).

Ketiga pesilat Salman Fansuri Saragih, M Nuansyah Putra, dan Fahri Alfriawanda tersebut, harus mengakui keunggulan lawan tanding.

Kekalahan Salman Fansuri Saragih yang berlaga di grup D Putra, akibat faktor kelebihan teknik bertanding yang ditunjukkan atlet Kadek Andrey Nova dari Provinsi Bali dengan nilai poin 16-36.

Kemudian kekalahan kedua dialami M Nuansyah Putra yang berlaga di grup C  atas keunggulan teknik tanding yang dimiliki atlet Barata Yudha dari Provinsi Jawa Tengah dengan poin 34-35.

Kekalahan ketiga dialami Fahri Alfriawanda  dari atlet Provinsi Sulawesi Selatan dengan poin 44-41.

Atas kekalahan tiga pesilat tersebut peluang Sumut untuk meraih medali di PON XXI Aceh-Sumut kian menipis. Apalagi di babak perdelapanfinal Senin (9/9/2024) kemarin, dua pesilat putri Sumut juga mengalami kekalahan. (PB PON XXI SUMUT/Zul Anwar)