PON 2024

NEWS

Sumut Kalahkan Jatim 4-2 di Pertandingan Hoki Lapangan Putra, Kapten: Doa dan Strategi Jadi Motivasi

Selasa, 10 September 2024 | 17:36 WIB

Atlet Hoki Outdoor Putra Sumut, Juan Sbastian Veron (tyengah)menggiring bola pada pertandingan penyisihan Hoki Outdoor putra di Lapangan Serbaguna Outdoor, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (9/9). Tim Hoki Outdoor putra Sumut menanh 4-2 dari Tim Hoki Outdoor putra Jatim. PB PON XXI/ Rahmad Suryadi

PON XXI - Tim hoki lapangan putra Sumatera Utara (Sumut) meraih kemenangan penting dengan skor 4-2 melawan Jawa Timur (Jatim) dalam pertandingan terbaru mereka, Senin (9/9) sore. 

Kapten tim, Nanda Ibnasia Rahman, mengungkapkan bahwa kemenangan ini adalah hasil dari persiapan dan strategi yang matang. 

"Memang dari awal pertandingan sudah ada ancaman, tetapi kami menghadapi masalah dengan kondisi lapangan yang berbeda dari biasanya," ujar Nanda. 

"Lapangan kami biasa latihan di sini, tetapi rumputnya agak tebal, yang mempengaruhi kecepatan bola. Kami menyusun strategi khusus untuk mengatasi masalah ini dan akhirnya berhasil,” tambahnya.

Nanda juga menekankan pentingnya doa dan kekuatan spiritual dalam persiapan tim. Ternyata mereka rutin mengadakan kegiatan spiritual sesuai agama pemain masing-masing.

"Selain strategi, doa dan komunikasi antar pemain sangat berperan. Kami rutin mengadakan penguatan spiritual, seperti pengajian bagi yang Muslim dan kebaktian bagi yang Kristen," jelasnya. 

"Kolaborasi tim sangat penting. Kami memastikan semua pemain, baik senior maupun junior, berada di level yang sama, sehingga tidak ada perbedaan yang mencolok di lapangan," tambahnya. 

Nanda berharap masyarakat Sumatera Utara terus memberikan dukungan untuk tim hoki outdoor, baik putra maupun putri, agar dapat mencapai target di PON XXI Sumut-Aceh 2024. "Kami berharap dukungan penuh untuk tim kami agar bisa meraih hasil yang optimal, terutama setelah beberapa tahun sebelumnya tidak lolos  kualifikasi," pungkasnya. (PB PON XXI SUMUT/ISMAIL)