PON 2024

NEWS

Belum Puas Meski Sumbang 2 Emas, Atlet Drumband Sumut Siap Penuhi Target 7 Emas

Selasa, 10 September 2024 | 17:26 WIB

Atlet drum band Putra Sumatera Utara menunjukkan medalinya usai berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga drum band di nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 Meter mix di ajang PON XXI Aceh-Sumut di GOR Futsal Disporasu, Deliserdang, Sumatra Utara, Senin (9/9/2024). PB PON XXI ACEH-SUMUT/Mirza Baihaqie

PON XXI - Atlet Drumband Muhammad Rizky Atmaja mengaku belum puas hanya menyumbang dua medali emas kepada Kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024. 

Rizky berharap, dirinya dapat menyumbangkan medali emas lagi buat kontingen Sumut agar menjadi Juara Umum Cabang Olahraga (Cabor) PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Saat ditemui di GOR Futsal Dispora Sumut, Selasa (10/9/2024), Rizky mensyukuri pencapain saat ini, meski diakuinya masih memendam kekecewaan lantaran tim Drumband Sumut hanya mendapatkan medali perak di nomor 400 meter putra nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP). 

"Senang, alhamdulillah sementara dapat 2 emas 1 perak. Walaupun ada rasa kecewa karena yang perak tidak bisa jadi emas. Pengennya tiga emas, tapi belum rezekinya, tapi tetap senang dan bersyukur," kata Rizky.

 

Rizky menjelaskan, dirinya dan tim Sumut siap mengemban misi target meraih tujuh emas Menurutnya, dengan waktu pemusatan latihan selama 1,6 bulan sudah cukup membuat tim Drumband Sumut memenuhi target 7 emas. 

"Kami sudah latihan selama 1,6 tahun. Kemudian beberapa kali Training Camp dan Try Out ke Yogyakarta. Jadi sudah latihan banyak," jelasnya. 

Apalagi, dukungan penuh yang dia dapat dari orangtua dan keluarganya semakin membulatkan tekadnya untuk memenuhi target 7 emas. Ia mengaku, orangtuanya memiliki peran besar dalam perjalanannya hingga sampai berlomba di PON Aceh-Sumut. 

"Orang tua selalu menyemangati. Kadang ada fase dimana kita itu bosan dan capek, tapi orang tua terus memberikan semangat terus. Kemudian pelatih juga terus memotivasi," ucapnya. 

Diketahui, Cabor Drumband sudah mengoleksi 4 medali emas dan 1 perak dari kategori LBJP. Keempat emas tersebut didapat dari nomor 400 meter putri, 600 meter putri dan campuran serta 800 meter putra. Sedangkan, 1 medali perak didapat dari nomor 400 meter putra

Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Sumatera Utara, Baharuddin Siagian mengatakan jika pihaknya menargetkan 7 medali emas di gelaran PON XXI Aceh-Sumut. 

"Target kita tujuh medali emas, ada 3 lagi yang dikejar," kata Baharuddin. (PB PON XXI SUMUT/SATRIA HADHI)