PON 2024

NEWS

Optimisme Atlet Termuda Waterski Trick Nisrina Naila: Sudah 4 Kali Jajal Danau Toba

Selasa, 10 September 2024 | 17:23 WIB

Foto: (Maurits Pardosi) Atlet jajal perairan Danau Toba pada cabor Ski Air pada nomor Waterski Trick, Selasa (10/9/2024).

PON XXI -   Atlet belia berusia 14 tahun di cabang olahraga (cabor) dengan nomor Waterski Trick, Nisrina Naila Komaruddin, optimis meraih prestasi di Danau Toba pada PON XXI Sumut - Aceh 2024, Selasa (10/9/2024). Pasalnya, atlet termuda di cabor ini sudah empat kali menjajal Danau Toba.

Diketahui, Nisrina masih berusia 14 tahun dan duduk kelas 9 SMP. Walaupun demikian, ia bertekad memeroleh medali emas. Saat menjalankan pertandingan, ia merasa gembira bisa menjajal perairan Danau Toba. 

"Main hari ini airnya tenang dan bagus, jadi cocok buat pertandingan, ada support juga dari teman-teman dan bunda aku. Terimakasih buat semua dukungannya. Main di Danau Toba ini merupakan pengalaman keempat kalinya," ujarnya. 

Ia juga mengutarakan, dirinya baru pertamakali mengikuti pertandingan pada PON. "Ini pengalaman pertama saya ikut PON, saya senang banget bisa ikut PON dan saya menargetkan bisa bawa pulang medali emas, semoga semuanya lancar sampai babak final," pungkasnya.

Soal persiapan, Reno Alfian sebagai pelatih menyebutkan, persiapan telah dilakukan sejak tahun 2022. Ia juga bangga melihat anak didiknya menyelesaikan pertandingan awal dengan baik. 

"Persiapannya itu dari awal kita sejak tahun 2022 sudah melakukan kegiatan latihan fisik dan latihan di air, dan sudah sering mengikuti program latihan di luar termasuk coaching clinic di berbagai tempat termasuk di Malaysia," ujar Reno, Selasa (10/9/2024). 

Menurut Reno, mengasah mental dan visualisasi diri Nisrina merupakan tantangan khusus. Karena ia merupakan atlet termuda.  "Visualisasi itu membayangkan diri sendiri atau membayangkan sesuatu yang lebih baik dimana kita berada di sebuah kompetisi dan itu akan membuat mental kita akan lebih baik lagi," tuturnya. 

Dalam pertandingan ini, Naila bersaing dengan 9 atlet lainnya yakni , Nur Alimah (Jawa Timur), Aldisa Dameitha (Banten), Azila Khaira (DKI Jakarta), Amanda Salsabila (Sulawesi Selatan), Andi Rafika Airind (Sulawesi Selatan), Ni Eka Dewi (Jawa Barat), Raihannah (Kalimantan Timur) dan Ummu Thoyib Sholikah  (DKI Jakarta). (PB PON XXI SUMUT/Maurits Pardosi)