PON 2024

NEWS

Peboling Sumut Indry/Nadia Melaju ke Semifinal Boling Ganda Putri PON XXI

Selasa, 10 September 2024 | 17:19 WIB

Peboling asal Sumatera Utara, Aldila Indrayati, melempar bola pada babak penyisihan double putri, di Gor Bowling Hj. Rayati Syafrin, Deliserdang, Selasa (10/9). Sebanyak tujuh tim double putri bertanding memperebutkan posisi empat terbaik untuk lolos ke babak semifinal. PB PON XXI SUMUT/Ega Ibra

PON XXI - Duet peboling putri andalan tuan rumah Sumatera Utara, Aldila Indyati dan Nadia Pramanik, melaju ke babak semifinal nomor ganda putri cabang olahraga (Cabor) Boling, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 di GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan, Selasa (10/9/2024).

Pasangan Indry/Nadia memastikan tiket babak empat besar setelah membukukan poin total 2.407 (1.228 - 1.179) dalam pertandingan enam games. Hasil itu menempatkan Indry/Nadia di posisi kedua babak kualifikasi.

 

Peringkat pertama kualifikasi dihuni pasangan atlet Jawa Timur, Tannya Roumimper dan Saron Limansantoso yang mengumpulkan poin total 2.553 (1.279 - 1.274). Pasangan peboling langganan Timnas Boling Indonesia itu pun berhak melaju ke semifinal.

 

Dua tiket semifinal tersisa disegel pasangan Kalimantan Timur, Liza Permatasari dan Yuliana yang meraih poin total 2.235 (1.186 - 1.049) untuk menduduki posisi ketiga dan duet peboling Aceh, Sri Zuniarti dan Zulfidarni dengan poin 2.164 (1.090 - 1.074) menempati peringkat keempat kualifikasi.

 

Dalam laga semifinal yang akan digelar Rabu (11/9/2024) besok, Indry/Nadia akan menghadapj wakil Kalimantan Timur, Liza Permatasari/Yuliana. Sedangkan pasangan Jatim, Tannya Roumimper melawan wakil Aceh, Sri Zuniarti dan Zulfidarni.

 

Usai pertandingan, Indry mengaku dia tidak bermain terlalu maksimal hari ini, khususnya di games keempat yang hanya mampu mengemas 139 poin. “Kalau secara hasil Alhamdulillah, tapi harusnya bisa bermain lebih bagus lagi. Tadi sempat low games di games keempat,” ucap Indry.

 

Menghadapi Kaltim di semifinal, Indry mengaku akan berjuang maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik. “Lawan Kaltim, Bismillah aja. Mohon doanya juga mudah-mudahan bisa dapat hasil terbaik. Insya Allah targetnya final dan medali emas,” tambah peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini.

 

Hal senada dikatakan Nadia. Menurutnya dia bermain cukup bagus, namun ada sedikit hilang (fokus) sehingga sempat mengalami low games juga. “Tapi Alhamdulillah kita bisa balikin fokus setelah diskusi juga dengan pelatih,” ujar Nadia.

 

Terkait laga semifinal, peraih medali perak tunggal putri PON XXI ini mengaku akan menjalani tahap demi tahap permainan dengan sebaik mungkin. “Pokoknya goal-nya adalah games by games, step by step kita berusaha terus menang hingga nanti final dan juara,” ucap Nadia.

 

Sementara itu, babak penyisihan nomor ganda putra masih melangsungkan pertandingan. Dijadwalkan penyisihan tunggal putra akan rampung pukul 18.00 WIB. (PB PON XXI Sumut/Dedi Riono)