PON 2024

NEWS

Pertandingan Perdana Atlet Boling Aceh Tak Menyurutkan Tekad Raih Medali di PON XXI

Selasa, 10 September 2024 | 15:43 WIB

Peboling Asal Aceh Zulfidarni melempar bola pada pertandingan babak penyisihan grup - 1 single putri di Gor Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu 7/9/2024. Sebanyak delapan provinsi ikut berlaga di cabang olahraga boling pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut. PB PON XXI SUMUT/Saddam Husein

PON XXI - Tim boling Aceh menaruh harapan besar untuk memenangkan pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PONN) XXI Aceh-Sumut, meski ini adalah pertandingan perdana mereka. 

Salah satu atlet, Nini Anggraini, berbagi semangatnya dalam menghadapi kompetisi ini, terutama dalam nomor ganda putri. Timnya dihadapkan dengan tantangan minimnya fasilitas di provinsi mereka.

Meski Aceh baru pertama kali menurunkan atlet boling dan tidak memiliki lapangan boling sendiri, persiapan yang dilakukan di Palembang selama empat bulan memberikan optimisme bagi Nini dan rekan-rekannya.

"Latihan rutin, termasuk fisik di pagi hari dan bermain enam game setiap hari, membekali mereka dengan persiapan maksimal. Meski waktu latihan terasa singkat, mengingat mereka semua pemula, namun tidak menyurutkan semangat para atlet," ujar Nini Anggraini saat akan melakukan pemanasan di Gedung Boling Disporasu, Selasa (10/9/2024).

Nini juga berpartisipasi di nomor double mix berharap performa mereka dapat menghasilkan yang terbaik. Para atlet Aceh didatangkan dari daerah lain seperti Padang dan Riau. Mereka turut berkompetisi dalam cabang boling ini sehingga menciptakan atmosfer persaingan yang sengit.

"Dukungan masyarakat Aceh dan Indonesia sangat diharapkan untuk mendorong tim ini meraih prestasi," harap Nini.

Nini juga berharap dengan keterlibatan dan prestasi di PON kali ini bisa mendorong pembangunan lapangan boling di Provinsi Aceh, yang akan membuka peluang lebih luas bagi atlet lokal untuk berkembang dan berprestasi di masa depan.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan yang kuat, Nini optimis Aceh memiliki peluang besar untuk membawa pulang medali dari ajang PON kali ini. (PB PON XXI SUMUT/Paulina)