PON 2024

NEWS

Sumut Miliki Bowling Center, KONI Medan Optimis Kemajuan Cabor

Selasa, 10 September 2024 | 15:40 WIB

Peboling melempar bola pada babak penyisihan double putri, di Gor Bowling Hj. Rayati Syafrin, Deliserdang, Selasa (10/9). Sebanyak tujuh tim double putri bertanding memperebutkan posisi empat terbaik untuk lolos ke babak semifinal. PB PON XXI SUMUT/Ega Ibra

PON XXI -  Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani MSi, optimis olahraga boling di Sumatera Utara akan semakin maju setelah dibangunnya bowling center oleh Pemerintah Provinsi, di Jalan Pancing Medan.

 

"Kami yakin pembinaan dan prestasi boling Sumut di bawah binaan Ketua Umum Pengda PBI Sumut, Hj. Rayati Syafrin akan terus berkembang melahirkan atlet-atlet andal. Terlebih setelah adanya GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin," ujar Eddy Sibarani saat menyaksikan pertandingan boling PON XXI Aceh - Sumut 2024, Senin (9/9/2024)

 

Menurut Eddy sebelum memiliki bowling center saja, Sumut sudah mampu melahirkan atlet boling kaliber Nasional seperti Aldila Indryati yang merupakan peraih medali emas SEA Games 2019 dan medali emas PON 2016 Jawa Barat.

 

"Apalagi setelah punya bowling center, kami yakin olahraga boling di Sumut akan lebih maju dan lebih berprestasi kedepannya. Kami berharap setelah PON, GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin tetap mendapat perawatan yang maksimal. Ini aset olahraga berharga bagi Sumut. Tidak semua daerah punya GOR Bowling semegah ini,” ucap Eddy.

 

Dalam kesempatan ini, Eddy Sibarani juga mengapresiasi Tim Boling Sumatera Utara yang berhasil menyumbangkan 1 medali perak dan 1 perunggu pada hari pertama perebutan medali dari nomor single putri dipersembahkan Nadia Pramanik dan Aldila Indryati.

 

Nadia meraih perak setelah di final dengan sistem the best of three menelan kekalahan atas peboling Jawa Timur, Shinta Ceysaria Yunita 194-164, 216-193, 214-195 dan Indry meraih perunggu setelah di semifinal dikalahkan rekannya Nadia Pramanik 191-216, 216-215, 246-233.

 

“Prestasi Tim Boling Sumut patut diapresiasi sudah menyumbangkan medali perak dan perunggu di nomor single putri. Apalagi tadi Nadia memberikan perlawanan ketat dan tetap tampil tenang membuktikan dia seorang atlet yang sudah matang,” puji Eddy Sibarani yang hadir bersama jajaran pengurus KONI Medan.

 

Eddy Sibarani berharap Tim Boling Sumut yang didominasi atlet asal Kota Medan dapat terus berjuang maksimal. “Masih ada 9 nomor pertandingan. Kami yakin tim boling Sumut mampu meraih hasil terbaik di nomor lainnya dengan menyabet medali emas,” ucapnya.

 

Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumut, dr Hj. Rayati Syafrin MBA, mengapresiasi Ketua Umum KONI Medan dan jajaran pengurus menyempatkan hadir menyaksikan dan mendukung Tim Boling Sumut berjuang di arena PON.

 

“Terima kasih atas dukungan KONI Kota Medan. Anak-anak sudah berjuang maksimal walau belum mempersembahkan medali emas. Masih ada kesempatan di sejumlah nomor lainnya untuk merebut medali emas,” ucap Rayati Syafrin. (PB PON XXI Sumut/Dedi Riono)