PON 2024

NEWS

Bali Provinsi Pertama Rebut Emas Cabor Biliar

Selasa, 10 September 2024 | 15:10 WIB

Pebiliar putra dari Provinsi Bali I Putu E melakukan Ball in Hand pada pertandingan Semi Final Six Red Double melawan Sumut di Pardede Hall, Medan, Sumatera Utara, Senin (9/9). PB PON XXI SUMUT/IWAN GUNADI BATUBARA

PON XXI - Bali menjadi provinsi pertama.yang merebut medali emas cabang biliar PON XXI/2024 Aceh-Sumut dari nomor Six Reds Double Putra, Selasa (10/9) pagi.

Medali emas pertama tersebut direbut pasangan double I Putu Edi W/I Kadek Sugiarta. Dalam pertanyaan final yang berlangsung di Pardede Hall, Medan, pebiliar andalan Bali tersebut mengatasi lawannya asal Jawa Tengah Ricky Yang/Yoni R dengan skor 3-1.

Kadek Sugiarta mengaku gembira bisa merebut medali emas yang merupakan medali keempat bagi kontingen Bali di arena PON.

Namun diakui perjuangan tidak mudah mengingat lawan merupakan pemain Pelatnas biliar. "Jadi kita harus bermain hati-hati dan tenang. Kita cari poin, tapi harus jaga bola, sebab jika bola terbuka, kita sudah pasti habis, sebab mereka pemain Pelatnas," ucap Kadek Sugiarta.

Kadek Sugiarta mengungkapkan mereka bertekad meraih medali emas lainnya dari arena biliar.

"Kami akan turun pada tiga kelas lainnya, jadi akan berupaya meraih medali emas lainnya," kata Kadek Sugiarta.

Pebiliar Bali sebelumnya mengalahkan Pebiliar Sumut Chandra Wijaya/Diko.di.semi final.

Pengurus KONI Bali, Agung Cok yang hadir di Pardede Hall, mengapresiasi medali emas dari arena biliar.

"Hal ini menggembirakan, karena di PON Papua, Bali tidak mendapat emas dari cabang biliar," kata Agung Cok.(PB PON XXI SUMUT/Faisal P)