PON 2024

NEWS

Sumut Dulang Emas Pertamanya di Cabang Biliar

Selasa, 10 September 2024 | 15:03 WIB

Atlet Biliar Sumut Jaka K melakukan observasi sebelum memukul bola saat pertandingan laga English Billiard Frame Double putra pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut di Pardede Hall,Medan,Sumatra Utara.(10/9/2024). PB PON XXI SUMUT/Saddam Husein

PON XXI - Tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) menyabet emas pertamanya dari cabang biliar PON XXI/2024. Emas pertama yang diraih tuan rumah Sumut dipersembahkan pasangan Pebiliar Jaka Kurniawan Ginting  dan Marlando Sihombing dari nomor double English Biliar pada PON XXI Aceh Sumut 2024, Selasa (10/9) pagi.

Di babak final pasangan Jaka/Marlando mengalahkan.pasangan DKI Jakarta Jahja J/Toni S dengan skor 3-1 di Pardede Hall Medan.

Pertandingan final yang disaksikan.langsung Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) Sumut Salomo TR Pardede berlangsung hampir tiga jam. DKI unggul dulu di set pertama dan kemudian disusul Sumut 1-1, 2-1 dan kemudian di akhiri dengan kemenangan 3-1.

Saat dikonfirmasi Ketua Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede mengaku senang dan kemenangan Jaka Lando diharapkan bisa memotivasi penyemangat hati pebiliar Sumut lainnya, untuk meraih prestasi terbaiknya di ajang bergengsi empat tahunan ini.

”Syukur lah Jaka Lando bermain baik, akurasi pukulannya membuat kita puas. Jaka Lando.juga masih punya peluang di nomor lainnya sebab mereka masih akan bertanding,” ujarnya.

Salomo juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumut dan pihak lainnya yang telah mensupport atlet biliar. Pengprov POBSI tetap komit untuk meraih.medali berikutnya meski harus memakai peralatan sendiri.

“Di tubuh POBSI kita ciptakan seperti keluarga sehingga memudahkan untuk melakukan pembinaan,” jelasnya.

Sementara Pelatih Kepala Tim POBSI Sumut Resa Rangkuti mengaku kemenangan atas pebiliar DKI sudah diprediksi sebelumnya, setelah Jaka /Lando.bisa.mengatasi pebiliar Jawa Barat di semi final.

”Kita optimis Jaka Lando juara , karena lawan berat kita di beberapa kejuaraan nasional bisa kita kalahkan. Raihan emas Jaka.Lando kita harapkan diraih pebiliar lainnya,” jelas Resa.**(PB PON XXI SUMUT/Faisal Pardede)