PON 2024

NEWS

Duo Atlet Dance Sport Daud Hasibuan dan M Afrizal Target Sumbang Emas untuk Sumut

Selasa, 10 September 2024 | 14:49 WIB

FOTO BY ARIANDA

PON XXI - Pasangan atlet Sumatera Utara (Sumut) M Daud Ibrahim Hasibuan dan M Afrizal menargetkan meraih medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Dancesport Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Daud dan Afrizal yang turun di nomor dancesport tradisional menjelaskan, telah mempersiapkan diri sejak pertengahan tahun 2023. 

Keduanya, menjalani latihan intensif yang dilakukan setiap harinya demi tampil maksimal di Cabor Dancesport PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang dimulai hari ini, Selasa (10/9/2024) di Hotel Santika, Medan.

Kontingen Sumut sendiri akan menurunkan tiga pasangan di nomor dancesport tradisional. “Kami secara pribadi, dengan persiapan yang matang Insha Allah bisa meraih hasil maksimal," tegasnya, Selasa (10/9/2024).

Dikatakan, nantinya keduanya akan bersaing dengan puluhan atlet dari sejumlah provinsi. Untuk persaingan, diakui Daud dan Afrizal datang dari provinsi asal Pulau Jawa seperti Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

"Untuk nomor ini kami membawakan tarian dari tiga etnis yakni Minang, Kalimantan, dan Batak Toba. Memang untuk kendalanya itu di kekompakan, karena tarian dari tiga etnis ini sangat rumit. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk tampil maksimal," jelasnya.

Tak lupa, keduanya meminta doa dari masyarakat Sumut agar bisa menyumbangkan medali, khususnya emas untuk kontingen Sumut. (PB PON XXI SUMUT/ARIANDA)