PON 2024

NEWS

Gagal Menang, Bulu Tangkis Beregu Putri NTB Gugur

Selasa, 10 September 2024 | 00:26 WIB

Pasangan Ganda Putri bulutangkis NTB Cahyani Rani dan Ramdhani Sabrina mengembalikan bola kepada lawannya pasangan Ganda Putri Aceh Baroroh Mutia dan Maharani Rista pada babak penyisihan cabor bulutangkis beregu putri di GOR PBSI Sumut, Senin (9/9/2024). Sementara pasangannya Amelia Putri bersiap terhadap serangan dari lawan. Aceh unggul dengan skor 3-2 dari NTB. PB PON SUMUT XXI / FAHMI AULIA

PON XXI - MEDAN - Tim bulu tangkis beregu putri Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti jejak Sumatera Utara (Sumut) yang menepi lebih cepat dalam persaingan perebutan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah kembali menelan kekalahan. Bermain di GOR PBSI Dispora Sumut, Senin (9/9/2024), NTB kalah dramatis dengan skor tipis  2-3 dari Aceh

Bermain di lapangan 4, Riadatul Imni menjadi pemain tunggal pertama yang diturunkan NTB  menghadapi pebulutangkis  nomor satu Aceh, Nazura Trisya.

Riadatul dipaksa menyerah dua gim langsung 12-21 dan 14-21 dalam tempo 27 menit.

Tunggal kedua NTB, Afifah Lora Hidayatullah Umamah, mampu memberi harapan setelah dalam pertandingan yang berlangsung 31 menit bisa memaksa Della Ramadani menyerah kalah dengan skor 21-18 dan 21-13.

Afifah kemudian tampil kembali di nomor ganda putri berpasangan dengan Aura Jovitania. Mereka mampu menyamakan skor setelah sebelumnya di nomor tunggal putri yang menjadi partai ketiga, Regina Permata Sari  menelan kekalahan dua gim langsung dari Mutia Dita Ainul Baroroh.

NTB akhirnya harus menelan pil pahit setelah di laga penentu, pasangan Rani Cahyani/Sahbrina Ramadhana bertekuk lutut dari pasangan Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani.(PB PON XXI SUMUT/JULIE)