PON 2024

NEWS

Jabar Maju ke Final Futsal Putri PON XXI Usai Kalahkan Sumut 8-0

Sabtu, 7 September 2024 | 16:44 WIB

-

PON XXI - Deli Serdang - Kontingen Jawa Barat (Jabar) memastikan diri melaju ke final cabang olahraga futsal putri PON XXI 2024 setelah mengalahkan tuan rumah Sumatra Utara (Sumut) dengan skor telak 8-0. Pertandingan semifinal ini berlangsung di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Sabtu (7/9/2024).

Gol kemenangan Jabar dicetak oleh Novita Murni Piranti (4'), Fitri Sundari (8', 32', 33'), Annisa Nurul Aisyah (23'), Rini Risnayanti (26'), Sopia (37'), dan Alya Ananda Hendrita (37').

Pelatih Futsal Putri Jabar, Arif Kurniawan, mengaku bersyukur timnya mampu mengatasi serangan tuan rumah, meski di babak pertama hanya unggul 2-0. "Kami bersyukur bisa meredam serangan Sumut di babak pertama. Setelah evaluasi, kami mampu memaksimalkan peluang dan menambah gol di babak kedua hingga skor akhir 8-0," kata Arif.

Menghadapi DKI Jakarta di final, Arif menekankan bahwa mental akan menjadi kunci kemenangan. "Kami sudah memperkirakan akan bertemu DKI di final. Kedua tim sudah saling mengenal kekuatan masing-masing, tinggal siapa yang memiliki mental kuat yang akan menang," ujarnya.