PON 2024

NEWS

Legenda Olahraga Sumut Turut Meriahkan Pembukaan PON XXI

Senin, 9 September 2024 | 23:31 WIB

Legenda Olahraga Sumut Turut Meriahkan Pembukaan PON XXI

PON XXI - Deli Serdang - Sejumlah atlet legenda Sumatra Utara akan tampil dalam Upacara Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Senin (9/9/2024).

Salah satunya akan menampilkan atlet tinju Syamsul Anwar Harahap dan mantan pesepakbola Iwan Karo Karo turut memeriahkan acara tersebut. Acara ini akan diselaraskan dengan pembukaan seremonial di Banda Aceh yang secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi.

Ketua Bidang Media Humas PON XXI wilayah Sumut, Raja Parlindungan Pane, menjelaskan bahwa acara di Lubuk Pakam akan diawali dengan defile atlet dan ofisial kontingen, serta dihadiri sekitar enam ribu penonton. Pihak panitia juga menyediakan videotron untuk memfasilitasi antusiasme masyarakat yang tidak bisa masuk ke stadion.

Tak hanya itu, Ilyas Sitorus selaku Kepala Dinas Kominfo Sumut menambahkan, upacara tersebut terbagi dalam tiga sesi, termasuk penyulutan api PON, atraksi, dan pengundian hadiah untuk penonton. Dalam memastikan peliputan agar berjalan dengan lancar hingga penutupan PON pada 20 September mendatang, wartawan yang meliput PON di wilayah Sumut akan difasilitasi dengan shuttle bus.