PON 2024

NEWS

Jawa Timur Dominasi Balap Sepeda MTB PON XXI dengan Dua Medali Emas

Senin, 9 September 2024 | 23:26 WIB

Jawa Timur Dominasi Balap Sepeda MTB PON XXI dengan Dua Medali Emas

PON XXI - Karo - Jawa Timur memukau di ajang balap sepeda MTB nomor individual downhill pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, merebut dua medali emas. Dalam balapan yang digelar di Taman Hutan Raya Bukit Barisan, Senin (9/9), Dois Audi Fikriansyah dan Pandu Satrio Perkasa mencatatkan prestasi gemilang dengan posisi pertama dan kedua.

Dois Audi Fikriansyah menjuarai balapan dengan waktu 2 menit 49,752 detik, diikuti Pandu Satrio Perkasa yang hanya terpaut 1,892 detik. Putra Ganda Arrozaq dari Sumatra Selatan meraih posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 54,116 detik.

"Kami sangat puas dengan hasil ini. Selain meraih medali emas dan perak, target awal kami hanya satu medali emas. Pandu berhasil memberikan kejutan dengan meraih perak," kata Sugeng Tri Hartono selaku Kepala Bidang Prestasi ISSI Jawa Timur.

Di sektor putri, Jawa Timur juga tampil dominan melalui Milatul Khaqimah yang mencatatkan waktu 3 menit 13,43 detik. Dia mengalahkan Riska Amelia Agustina dari Jawa Barat dan Keysah Ginais Nafsi dari Aceh.

"Medali emas di sektor putri sesuai target kami, apalagi setelah hujan yang memperkuat keyakinan kami," tambah Sugeng.

Dengan dua medali emas terbaru, Jawa Timur memimpin di nomor balap sepeda MTB dengan total empat emas, satu perak, dan satu perunggu. Jawa Timur unggul jauh dari Bali dan Jawa Barat, yang masing-masing meraih satu emas dan satu perak, serta tiga perak.

"Hasil ini adalah buah kerja keras semua pembalap kami dan dukungan dari pihak KONI Jawa Timur," tutup Sugeng.