PON 2024

NEWS

Sumut Kurang Beruntung, Pebiliar Bali Maju ke Final

Senin, 9 September 2024 | 22:52 WIB

Pebiliar putra dari Provinsi Bali I Putu E melakukan Ball in Hand pada pertandingan Semi Final Six Red Double melawan Sumut di Pardede Hall, Medan, Sumatera Utara, Senin (9/9). PB PON XXI SUMUT/IWAN GUNADI BATUBARA

PON XXI - Sumut Kurang Beruntung, Pebiliar Bali Maju ke Final

 

MEDAN - Pebiliar Sumatera Utara (Sumut) kurang beruntung dan gagal melaju ke final, setelah gagal mengalahkan pebiliar Bali, pada kategori Six Reds Double dalam pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang digelar, Pardede Hall Medan, Senin (9/9).

 

Pada pertandingan tersebut, Tim Sumut diwakili Chandra W dan Diko sedangkan Bali diwakili I Putu E dan I Kadek S. Tim Bali unggul dengan skor 0-3.

 

Meski kalah, Pelatih Biliar Sumut Reza Mahmud Syah Rangkuti mengapresiasi atlet asuhannya Chandra W dan Diko, yang sudah bermain maksimal. Namun, dirinya juga harus  mengakui keunggulan atlet Provinsi Bali.

 

"Kita harus mengakui bahwa Bali lebih baik dari kita, sehingga ke depan dapat lebih baik lagi untuk Chandra dan Diko," tukasnya.

 

Reza menjelaskan, bahwa persiapan yang telah dilakukan sudah cukup baik dan berharap  dalam pertandingan selanjutnya dapat memberikan medali.

 

"Memang masih ada dua pertandingan lagi dan kita berharap Chandra dan Diko kedepannya lebih fokus. Memang kalah adalah hal biasa dalam pertandingan. Kita berharap keduanya dapat memanfaatkan peluang untuk memberikan yang terbaik pada Sumut untuk meraih medali," pungkasnya," tuturnya. **(PB PON XXI SUMUT/Fernando Sitohang)