PON 2024

NEWS

Herlambang Wijaya di Arena Akuatik PON XXI 2024: Semua Atlet harus Lakukan yang Terbaik

Senin, 9 September 2024 | 22:41 WIB

Herlambang Wijaya, dua dari kiri saat menyerahkan bonus kepada peraih emas loncat indah

PON XXI - Herlambang Wijaya di Arena Akuatik PON XXI 2024: Semua Atlet harus Lakukan yang Terbaik

 

MEDAN - Ada pemandangan unik di tribun atlet Kolam Renang Selayang Medan dalam dua hari terakhir. Adalah seorang pria paruh baya selalu duduk di bangku yang sama sejak pertandingan cabor loncat indah berlangsung, Minggu (8/9/2024) kemarin.

 

Bangku berwarna kuning ujung bawah, dekat dengan bangku atlet duduk pria berkacamata yang memancarkan aura ramah. Kebanyakan atlet yang melewatinya menuju tribun pemain, selalu salam mencium tangannya dengan rasa hormat. Terutama atlet dari Jawa Timur (Jatim).

 

Karenanya, tak sedikit yang penasaran dengan sosok ini. Siapa dia? Pertanyaan ini dikemukakan panitia, atlet, relawan bahkan wartawan yang duduk tak jauh dari tribun atlet.

 

Usut punya usut sosok ini adalah Herlambang Wijaya, Pengurus Pengprov Akuatik Jatim. Di tengah kesibukannya, Herlambang khusus datang dan menyemangati kontingen Jatim berlaga.

 

“Harapan saya dengan hadir, atlet termotivasi, bukan hanya untuk yang menang, yang lain juga. Tadi saya tadi berharap, nomor sinkronisasi putra bisa (medali emas), tapi disalip. Dan ini harus jadi pelajaran bagi anak-anak (para atlet Jatim) agar jangan diulangi lagi,” terangnya.

 

Kepada para atlet, Herlambang pun memotivasi dengan tekun. Kata dia, atlet jangan hanya melihat siapa lawan, tapi dirinya sendiri. Melalui pertandingan atlet harus termotivasi supaya melakukan yang terbaik untuk dirinya sendiri.

 

"Lakukan yang terbaik untuk dirimu, bukan Jawa Timur. Karena kalau sudah namanya tertancap pasti akan dikenal," ucap dia.

 

Sebagai informasi, Selasa (10/9/2024) besok, akan dipertandingkan nomor individu, menara putri dan papan 1M putra.

 

Rencananya 10 atlet turun untuk pertandingan menara putri. Mereka adalah Maulidina Kharisma Putri (DKI Jakarta), Fani Rianti Aulia (Jawa Barat), Gladies Larieta Garina Hagakore (Jawa Timur), Della Dinarsari Harimurti (Jawa Timur), Siti Kinasih (Kalimantan Selatan), Nazra Fadila (Sumatera Selatan), Livia Anjani (Sumatera Selatan), Nuria Nirwasita (Jawa Barat), Angel Theresia Purba (Sumatera Utara) dan Khairunnisa (DKI Jakarta).

 

Sementara di nomor Papan 1M Putra, rencananya akan bertanding Tri Anggoro Priambodo (DKI Jakarta), Aldinsyah Putra Rafi (Jawa Timur),  Rangga Fakhrudin (Jawa Barat), Muhammad Ilham (Kalimantan Selatan), Adityo Restu Putra (DKI Jakarta), Aryanto Saputra (Jawa Barat), M Ridho Akbar (Sumatera Selatan), M Aditya Perwira (Jawa Timur), dan Ahmad Nizam (Kalimantan Selatan).(PB PON XXI SUMUT/ Siti Amelia)