PON 2024

NEWS

Tinjau Venue Kabaddi, Atlet Sumut Dapat Pesan Khusus

Senin, 9 September 2024 | 22:18 WIB

Atlet Kabaddi Sumut Ardo Manurung (tengah) mencoba menghindari serangan para Atlet Kabaddi Lampung pada laga penyisihan Kabaddi nomor National Styal di GOR Lubuk Pakam, Deliserdang, Senin (9/9). Tim Kabaddi Sumut menang melawan Tim Kabaddi Lampung pada penyisihan di nomor National Styal dengan skor 52-33. PB PON XII Sumut/Khairil Umri

PON XXI - Tinjau Venue Kabaddi, Atlet Sumut Dapat Pesan Khusus

 

DELI SERDANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, menyaksikan langsung perjuangan atlet Kabaddi Sumut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kehadiran Baharuddin di lokasi pertandingan menjadi bentuk dukungan langsung bagi atlet-atlet Kabaddi Sumut yang akan berlaga di cabang olahraga yang baru dipertandingkan dalam PON ini.

“Kabaddi adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan di PON. Karena ini masih baru, inilah momen yang tepat bagi Sumatera Utara untuk mencuri start dan meraih prestasi,” ujar Baharuddin saat meninjau venue pertandingan di Lubuk Pakam, Deliserdang, Senin (9/9/2024).

Pada PON XXI ini, cabang olahraga Kabaddi diikuti oleh tujuh provinsi, yaitu Aceh, Bali, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

Meski persaingan ketat, Baharuddin menyampaikan pesan kepada para atlet Kabaddi Sumut agar bermain maksimal dan fokus meraih juara. "Pesan khusus saya adalah bermain dengan baik, dan jangan lupa untuk meraih juara," tutupnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sumut, Dicky Hendrawan, menyampaikan bahwa cabang olahraga Kabaddi belum digeluti secara luas di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini menjadi peluang bagi Sumut untuk menorehkan prestasi sebagai tuan rumah.

“Banyak daerah yang belum melakukan pembinaan serius untuk cabang olahraga Kabaddi, dan ini harus kita manfaatkan dengan baik. Tim kita juga memiliki kekuatan yang berimbang, jadi peluang untuk meraih prestasi sangat besar,” jelas Dicky Hendrawan.

Kunjungan Kadispora Sumut juga diwarnai dengan sesi foto bersama atlet Kabaddi putra dan putri Sumatera Utara, yang disertai dengan pesan  motivasi untuk memenangkan medali emas.(PB PON XXI SUMUT/ Yurika F)