PON 2024

NEWS

Peboling Jawa Barat Juara Tunggal Putra PON XXI di Sumut

Senin, 9 September 2024 | 21:18 WIB

Peboling Jawa Timur Adhiguna Widiantoro berhasil meraih emas pada laga final boling single putra PON XXI Aceh-Sumut di Gor Diaspora Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara, (9/9/2024). PB PON XXI Sumut/Saddam Husein

PON XXI - Peboling Jawa Barat Juara Tunggal Putra PON XXI di Sumut

MEDAN - Atlet boling Jawa Barat, Adhiguna Widiantoro menjuarai nomor tunggal putra cabang olahraga (cabor) boling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 di GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin, Jl. Pancing Medan, Senin (9/9/2024).

Adhiguna tampil juara setelah dalam pertandingan final dengan sistem the best of three menang atas peboling DKI Jakarta, Yeri Ramadona.

Pertandingan final tunggal putra berlangsung seru dan menegangkan. Adhiguna unggul jauh 255-198 di games pertama. Yeri Ramadona lalu menyamakan skor 1-1 setelah unggul 233-224 di games kedua. 

Adhiguna memastikan medali emas setelah memenangi games ketiga dengan keunggulan cukup mencolok 213-152. Medali emas ini pun menjadi yang pertama bagi Adhiguna setelah di PON 2016 Jawa Barat baru mendapat medali perunggu.

"Alhamdulillah akhirnya dapat medali emas. Sebelum bertanding di final tekad saya memang mau main sebaik mungkin. Karena sudah dikasih kesempatan sama Allah tampil di final, jadi ya harus benar-benar dimaksimalkan," ujarnya.

Peboling berusia 30 tahun ini mengaku ini merupakan medali pertamanya di ajang PON. "Jadi kalau main di PON itu saya sudah dua kali. Pertama di PON 2016 Jawa Barat, waktu itu dapat perunggu. Alhamdulillah sekarang bisa dapat medali emas," pungkas Adhiguna.

Cabor boling PON selanjutnya akan memainkan nomor ganda putra pada Selasa (10/9/2024). Total masih ada 9 medali emas lagi yang akan diperebutkan dari nomor ganda putra-putri, ganda campuran, tim 4 putra-putri, all event putra-putri dan master putra-putri. (PB PON XXI SUMUT/Dedi Riono)