PON 2024

NEWS

Ini Alasan Tim Drumband Sumut Targetkan Tiga Besar di Nomor LUG dan LBB

Senin, 9 September 2024 | 21:15 WIB

Atlet drum band mix Sumatera Utara menuntaskan nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter di ajang PON XXI Aceh-Sumut di Sport Centre, Deliserdang, Sumatra Utara, Minggu (8/9/2024). PB PON XXI ACEH-SUMUT/Mirza Baihaqie

PON XXI - Ini Alasan Tim Drumband Sumut Targetkan Tiga Besar di Nomor LUG dan LBB

DELISERDANG-Tim Drumband Sumatera Utara (Sumut) hanya mematok target masuk tiga besar di Nomor Lomba Unjuk Gaya (LUG) dan Lomba Baris Berbaris (LBB)  PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Target Tim Drumband Sumut tersebut diusung bukan tanpa alasan. Pasalnya, ada beberapa poin penting  yang jadi pertimbangan tidak memasang target yang terlalu tinggi dari nomor ini.

Pelatih Drumband Sumut, Syahrizal menyebutkan alasan hanya menargerkan tiga besar dari nomor ini. Dia menyebut  karena berkaca dari hasil babak kualifikasi tahun lalu. 

Selain itu, dia memilih realistis, sebab persiapan para pesaing lebih matang dibandingkan kontestan lain. 

"Kami realistis saja. Masuk tiga besar saja sudah cukup. Nomor ini ada empat provinsi yang kuat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Ini kami lihat dari babak kualifikasi, " ungkap M Syahrizal, Senin, (9/9/2024) di GOR Futsal Dispora Sumut, Kabupaten Deli Serdang.

Syahrizal menambahkan, selain melihat hasil babak kualifikasi, persiapan timnya memakan waktu dua tahun.

"Persiapan kami hanya dua tahun. Sedangkan mereka menyiapkan sudah empat tahun untuk pertandingan ini. Artinya mereka jauh lebih matang. Dan ini memang nomor andalan mereka,"  jelasnya. 

Untuk lokasi pertandingan sendiri tidak ada masalah. Sebab, lokasi yang dipakai untuk pertandingan resmi biasa digunakan sehari hari untuk pertandingan. 

"Kalau tempat sudah tidak ada masalah. Seluk beluknya sudah hafal. Kan di sini juga kami latihan," ujarnya. (PB PON XXI SUMUT/REZA SHAHAB)