PON 2024

NEWS

Para Pendekar Ramaikan Pembukaan Pencak Silat di PON

Senin, 9 September 2024 | 21:10 WIB

Penampilan dari para pendekar turut meramaikan pembukaan cabang olahraga pencak silat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Berlangsung di GOR Veteran Disporasu, Medan, Senin (9/9/2024) total ada 50 pendekar yang hadir pada pembukaan ajang multi event olahraga tertinggi tingkat nasional itu.

PON XXI -  Penampilan dari para pendekar turut meramaikan pembukaan cabang olahraga pencak silat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Berlangsung di GOR Veteran Disporasu, Medan, Senin (9/9/2024) total ada 50 pendekar yang hadir pada pembukaan ajang multi event olahraga tertinggi tingkat nasional itu. 

Para pendekar merupakan perwakilan dari 22 perguruan. Seperti pendekar besar dari Perguruan Tapak Suci Muhammadiyah. 

Anggota lembaga wasit juri Pemprovsu, M Sabri mengatakan selain para pendekar, ada 500 siswa dan atlet diarahkan untuk memeriahkan acara pembukaan. Jumlah tersebut cukup besar dan akan memberikan energi serta semangat untuk memulai rangkaian pertandingan PON. 

“Panitia juga telah menyiapkan semua keperluan untuk acara pembukaan dan pertandingan-pertandingan yang akan berlangsung,” kata Sabri di sela-sela jelang pembukaan. 

Termasuk pemenuhan fasilitas peralatan pada PON kali ini terbilang canggih. Panitia PB PON juga menyediakan alat canggih, seperti papan score digital. Hal ini untuk meminimalisir kecurangan wasit pada saat penilaian. 

"Kita berharap pada pembukaan pencak silat ini, dengan semua fasilitas yang ada, memberikan kesan yang terindah bagi seluruh atlit yang akan bertanding. Tujuannya mereka termotivasi dan tetap semangat untuk menjadi juara,” kata Sabri. (PB PON XXI SUMUT/ Paulina Marpaung)