PON 2024

NEWS

Siti Aisyah Atlet Drumband Sumut Persembahkan Emas untuk Orang Tua, Niatkan Bonus Buat Umrah dan Merenovasi Rumah

Senin, 9 September 2024 | 18:40 WIB

Foto By (PB PON XXI SUMUT/REZA SHAHAB)

PON XXI - Siti Aisyah Atlet Drumband Sumut Persembahkan Emas untuk Orang Tua, Niatkan Bonus Buat Umrah dan Merenovasi Rumah

DELISERDANG-Turut membantu Kontingen Sumut meraih tiga medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Drumband Putri dan Campuran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Siti Aisyah.

Atlet Drumband Sumut berusia 19 tahun ini mengungkapkan memiliki  niat atau hajat untuk bonus yang bakal diterima bagi peraih medali emas. 

Siti Aisyah  memang belum mau memikirkan berapa jumlah bonus, sebab dia ingin fokus bersama Tim Drumband Sumut menghadapi nomor lain yang akan diperlombakan di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

 

Namun, gadis yang menyukai dan sudah bermain drumband sejak SMP itu berniat memberangkatkan umrah kedua orang tuanya dan juga merenovasi rumah agar menjadi layak huni. 

"Masya Allah, tabarakallah. Aku sangat senang bisa dapat emas. Insya Allah kalau bonusnya lumayan besar dan cukup memberangkatkan umrah untuk orang tua, aku berangkatkan orang tua,” ujarnya  di GOR Futsal Disporasu, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (9/9/2024). 

“ Apabila masih ada sisanya buat rehab rumah, biar layak huni. Intinya untuk mengangkat derajat orang tua lah," sambung dara yang akrab disapa Aisyah ini.

Pemain alat musik tuba ini menambahkan medali emas yang diraih bersama rekan rekannya dari nomor LBJP 400 meter putri, 600 meter putri dan 600 meter campuran itu juga dipersembahkan untuk neneknya.

Meskipun, sang nenek  dan orang tuanya tidak melihat dirinya bertanding secara langsung, dirinya yakin keluarganya  kerap mendoakannya. 

"Emas pertama buat ibu, emas kedua buat bapak dan ketiga buat nenek. Aku berhasil seperti ini karena dukungan dan doa ibu. Memang mereka tidak melihat langsung, tapi doanya selalu menyertaiku,"  tutur anak kedua dari enam  bersaudara dengan mata berkaca-kaca ini. 

Atlet asli Kisaran yang kini menetap di Medan itu pun semakin terobsesi menyabet emas di nomor lain yang akan diperlombakan. 

Apalagi keinginannya sejalan dengan rekan rekannya yang lain. "Semoga bisa meraih emas kembali," tambah atlet yang dulunya memainkan alat musik bariton ini. (PB PON XXI SUMUT/REZA SHAHAB)