PON 2024

NEWS

Sumut Target Ukir Sejarah di Lomba Renang Perairan Terbuka PON XXI

Senin, 9 September 2024 | 18:32 WIB

Tujuh atlet putra melompat dari papan start pada Perhelatan Renang Perairan Terbuka PON XXI Aceh-Sumut dengan nomor 5.000 meter di perairan Wisma Bahari, Danau Toba, Parapat, Senin (9/9/24).PB PON XXI Aceh-Sumut/Dhev Fretes Bakkara

PON XXI - Perenang Sumatera Utara bertekad mengukir sejarah pada PON XXI 2024 untuk Cabang Olahraga (Cabor) renang perairan terbuka, yang digelar di perairan Danau Toba.

Pelatih Atlet renang perairan terbuka Sumatera Utara Dwi Jitrada Afridoh menjelaskan, bahwa  timnya menargetkan kemenangan dan mendapat medali.

"Target pastinya mendapatkan medali, entah itu emas atau perak, perunggu," ujar Dwi di Venue Wisata bahari, Senin (9/9/2024) pagi.

Meraih target medali menurut Afridoh tidak muluk-muluk, timnya telah berlatih dan beberapa kali turun uji coba di perairan Danau Toba.

"Strategi yang dipakai, kita menampilkan kemampuan semaksimal mungkin untuk mencapai target medali. Kita instruksikan para atlet bertanding lebih tenang, mengingat atlet kita ini baru mengikuti event PON pertama kali," lanjutnya.

Pada kesempatan kali ini tim Sumut menurunkan 4 orang tim terdiri dari 3 orang Putra dan 1 orang Putri.

"Kita turunkan tim atlet untuk kategori 3 km sebanyak 1 orang putra, kategori 5 km sama juga sebanyak 1 orang putra dan kategori 10 km sebanyak 1 orang putra dan 1 orang putri," ungkap Pelatih Pelatda Sumut yang dikenal timnya bernama Dodo.

(PB PON XXI SUMUT/Feri Ndraha)