PON 2024

NEWS

Jabar Sempurnakan “Derita” Sumut, Hadapi Banten di Partai Puncak

Senin, 9 September 2024 | 16:55 WIB

Atlet Hockey Indoor putra Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Andika Bangun dijaga ketat oleh tiga orang tim Hockey Indoor putra Provinsi Jawa Barat (Jabar) saat menggiring bola pada babak penyisihan cabang olahraga (cabor) Hockey Indoor putra dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (9/9/24). Meskipun sempat unggul di awal pertandingan, tim Sumut harus mengakui keunggulan dari tim Jabar dengan skor akhir 9-1. Hasil ini memastikan tim putra kalah tidak berhasil mendapatkan mendali./PB.PON XXI SUMUT/Kadri Boy Tarigan

PON XXI - MEDAN - Target Sumatera Utara (Sumut) untuk setidaknya meraih poin dari pertandingan cabang olahraga (cabor) hockey indoor putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, gagal diwujudkan. Alih-alih meraih poin, di laga terakhir fase grup yang berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed) versus Jawa Barat (Jabar), Senin (9/9/2024), Sumut malah dibekap 1-9.

Kekalahan ini membuat Sumut terpuruk di dasar klasemen tanpa torehan poin. Sebaliknya Jabar kian berkibar, mengokohkan posisi di peringkat pertama. Jabar meraih poin sempurna 15 dengan agregat gol 34-2. Jabar selanjutnya akan berhadapan dengan Banten di laga puncak yang digelar di tempat yang sama, Rabu (10/9) mendatang.

Kapten Tim Jawa Barat Revo Priliandro menyebut kemenangan atas Sumut membuat kepercayaan diri mereka kian kuat dan optimistis dapat memenuhi target medali emas.

“Kami datang bukan untuk sekedar bertanding. Kami datang untuk menyapu bersih laga dengan kemenangan. Kami akan membawa pulang medali emas,” katanya.

Revo memang tidak asal sesumbar. Jabar menjadi tim yang paling difavoritkan untuk mendapatkan emas untuk kali ketiga secara beruntun. Jabar menjadi kampiun di PON Jawa Barat dan PON Papua. .

Pelatih Sumut, Satmoko Hanggoro, menyebut secara kualitas Jabar memang berada di atas Sumut dan –bahkan juga– tim-tim lainnya. Skuat Jabar sebagian besar diisi pemain-pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang memiliki jam terbang tinggi di level nasional maupun internasional.

“Kalau Jabar saya kira memang berada di level berbeda. Mereka juara bertahan yang sangat berpengalaman. Secara teknis juga mumpuni. Oleh sebab itu saya tetap mengapresiasi anak-anak. Mereka bermain penuh semangat dan pantang menyerah. Semoga ke depan kita akan lebih baik,” ujarnya. (PB PON XXI SUMUT/Ahmad Rizal)