PON 2024

NEWS

Sumut Targetkan Masuk Tiga Besar Nomor LUG dan LKBB, Jakarta Optimis Rebut Tiga Emas

Senin, 9 September 2024 | 15:37 WIB

FOTO : PB PON XXI SUMUT/REZA SHAHAB

PON XXI - Persaingan Cabang olahraga (Cabor) Drumband Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut 2024 memasuki hari ketiga, Senin, (9/9/2024). Nomor yang diperlombakan yakni Lomba Unjuk Gaya (LUG) dan Lomba  Keterampilan Baris Berbaris (LKBB).

 Venue nomor LUG dan LKBB Cabor Drumband PON XXI kali ini  berlangsung di GOR Futsal Disporasu, Jalan Pancing, Deliserdang Pertandingan ini berlangsung selama tiga hari. (9-11 September 2024). 

Saat ini, delapan provinsi yang turut ambil bagian dalam perlombaan tersebut sedang melakukan tahap uji coba lapangan. 

Pelatih Drumband Sumut, Novi Hardianto mengungkapkan, pihaknya tidak menargetkan terlalu tinggi untuk nomor ini.  Sebab, target utama mereka dalam meraih emas dari nomor LBJP dan LKBB. 

Namun, meskipun tidak menargetkan emas dari nomor ini, bukan berarti mereka akan tampil buruk. Mereka tetap berusaha semaksimal mungkin. Dengan begitu bisa mencuri emas  atau medali lain dari kedua nomor tersebut. 

"Kami memang tidak menargetkan emas dari nomor ini. Paling tidak kami masuk tiga besar lah dari nomor ini," ungkap Novi. 

Novi juga menuturkan, untuk nomor ini saingan paling ketat adalah Jawa Tengah. Hal ini berdasarkan hasil PON sebelumnya. Mereka cukup terampil dalam nomor ini. "Sangat terberat itu Jawa Tengah," tambahnya. 

Sementara itu, Pelatih DKI Jakarta, Sofwan mengaku, timnya menagerkan tiga emas dari nomor LUG dan LKBB. Pihaknya siap memberikan kejutan dalam pertandingan nanti. 

“Kami akan memberikan penampilan yang tidak bisa, beda dari sebelumnya. Sesuatu yang mengejutkan. Apa itu, lihat saja nanti,” ungkapnya. 

Untuk memberikan sesuatu yang berbeda tersebut, pihaknya telah melakukan latihan dan persiapan yang matang. Total persiapan dilakukan selama empat bulan, termasuk untuk nomor yang lain. Nomor LUG dan LKBB sendiri menjadi andalan dalam mendulang emas di PON kali ini. (PB PON XXI SUMUT/REZA SHAHAB)