PON 2024

NEWS

Bali Rebut Medali Pertama Biliar, Jumpa Sumut di Semifinal

Senin, 9 September 2024 | 14:50 WIB

FOTO : PB PON XXI SUMUT/Faisal Pardede

PON XXI - MEDAN - Bali menyabet medali pertama dari cabang olahraga biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut yang berlangsung di Pardede Hall, Medan, Senin (9/9) pagi.

Bali meraih medali pertamanya dari nomor Snooker 6 Reds Double Putra, setelah di babak perempat final mencatat kemenangan atas pasangan Jabar. Dengan melaju ke semifinal, Bali sudah dipastikan minimal meraih medali perunggu.

Bali diperkuat mantan pemain SEA Games 2019 Filipina I Putu Edi W berpasangan dengan I Kadek Sugiarta menunjukkan kepiawaiannya sebagai kandidat dan mencatat kemenangan telak 3-0 atas Jabar.

Padahal, Jawa Barat bukan lawan yang mudah, karena diperkuat mantan juara PON Papua, Dendy K berpasangan dengan Dean Ardi.

Pebiliar dan ofisial Bali menyambut kemenangan atas Jabar. "Kami menargetkan medali emas. Nomor ini sebelumnya tidak dipertandingkan di PON Papua," kata I Putu Edi W.

Disebutkan, mereka sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari jelang PON XXI. "Sudah satu tahun kami mempersiapkan diri menjelang PON XXI ini," kata I Putu Edi W.

Di semifinal, pasangan ganda Bali akan berjumpa dengan wakil Sumut, dimana tuan rumah akan diperkuat peraih medali perak PON Papua, Chandra Wijaya yang berpasangan dengan Diko Pito.

Pelatih biliar Sumut Fadly Chaniago mengatakan, wakil Sumut juga sudah dipastikan minimal meraih medali perunggu.

"Chandra/Diko melaju ke final setelah menang by di perempat final. Kita berharap Chandra/Diko, bisa lolos ke final, dan bisa mengalahkan Bali di semifinal," kata pelatih biliar Sumut, Fadly Chaniago.(PB PON XXI SUMUT/Faisal Pardede)